Sukses

Messi Raih Trofi Topskor Sepanjang Masa Liga Spanyol

Penghargaan inji menahbiskan Messi sebagai pemain tersubur Liga Spanyol sepanjang masa.

Liputan6.com, Barcelona - Badan liga Spanyol, LFP akan memberikan penghargaan khusus untuk penyerang Barcelona, Lionel Messi. Penghargaan tersebut diberikan atas prestasi cemerlang Messi tampil sebagai pemain tersubur Liga Spanyol sepanjang masa.

Pernyataan resmi dirilis LFP menyatakan bahwa Messi akan menerima trofi pribadi sebelum pertandingan antara Barcelona vs Atletico Madrid, Senin (12/1/2015) dini hari WIB dimulai.

Trofi tersebut diberikan setelah Messi melewati rekor gol terbanyak Liga Spanyol milik, Telmo Zarra, dengan koleksi 251 gol. La Pulga sendiri kini telah mengoleksi 253 gol dan berhak menyandang predikat sebagai pemain tersubur Liga Spanyol sepanjang masa.

Leo Messi trophy

Messi sebenarnya tercatat telah mampu melewati raihan milik Zarra sejak bulan November 2014. Kala itu, Messi berhasil mencetak hattrick saat Azulgrana membungkam Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Messi pun berhasil mematahkan catatan gol milik Zarra yang telah bertahan sejak 1955.

Penyerahan trofi ini nantinya akan diberikan oleh Carles Rexach yang merupakan sosok dibalik kesuksesan Messi. Rexach sendiri merupakan pelatih Messi saat masih mengenyam pendidikan di akademi sepak bola La Masia.

Baca juga:

Pelatih Atletico: Barca Kini Lebih Baik

Pelatih PSG Bingung Kebobolan 4 Gol

7 Transfer Mengejutkan ISL 2015

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.