Sukses

Usai Tahun Baru, Timnas U-23 Lepas 2 Pemainnya ke Persija

4 pemain Persija yakni Alfin Tuasalamony, Gilbert Dwaramury, Syaiful Indra Cahya, dan Abduh Lestaluhu sedang bersama Timnas U-23.

Liputan6.com, Depok - Persija Jakarta sudah memastikan bakal berlatih tanding melawan klub asal Malaysia, Penang FA awal Januari 2015. Namun terselip sebuah permasalahan sebelum pertandingan tersebut.

Masalahnya, ada empat pemain 'Macan Kemayoran' yakni Alfin Tuasalamony, Gilbert Dwaramury, Syaiful Indra Cahya, dan Abduh Lestaluhu yang sedang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Sawangan, Depok hingga tanggal 10 Januari 2015.

Pelatih Persija, Rahmad Darmawan pun berharap pelatih Timnas U-23, Aji Santoso melepas empat pemain Macan Kemayoran. Namun, Aji hanya mau melepas dua pemain Persija saja.

"Coach RD (sapaan akrab Rahmad Darmawan) dan Ferry Paulus (Presiden Persija) sudah menelepon saya. Ini juga sudah didiskusikan dengan tim pelatih dan pengurus, tapi yang namanya tim nasional harus bekerja sama dengan klub pemainnya," jelas Aji kepada wartawan, Rabu (31/12/2014).

"Kebetulan, pemain Timnas U-23 yang diminta RD ada dua, yakni Alfin Tuasalamony dan Syaiful Indra Cahya. Keduanya belum pernah latihan dengan Persija, terlebih lagi mereka pemain baru. Dengan pertimbangan itu, kemungkinan besar saya bakal izinkan mereka ikut Persija," sambung pria kelahiran Malang, Jawa Timur tersebut.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Januari Gabung Persija

3 Januari Gabung Persija

Alfin dan Syaiful bakal bergabung dengan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan pada 3 Januari 2015. Dua hari kemudian, keduanya harus kembali bersama Timnas U-23.

"Kasihan juga mereka pemain baru Persija tapi belum bergabung dengan rekan-rekannya. Tanggal 3 Januari kami akan lepas mereka. Tanggal 4 Januari bermain melawan Penang dan tanggal 5 Januari kembali lagi kepada kami," Aji mengakhiri.

Baca Juga:

Catatan Akhir Tahun: Duo Spanyol Rajai Eropa

Bayern Perkasa, Dortmund Melempem, Augsburg Mengejutkan!

"Hanya Torres Yang Diinginkan Simeone"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini