Sukses

Video Aksi Bomber Anyar Macan Kemayoran, Yevgeni Kabayev

Bomber anyar Persija, Yevgeni Kabayev asal Rusia ini menjadi top skor di Liga Estonia musim lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Yevgeni Kabayev telah resmi berkostum Persija Jakarta. Kedatangan top skor dan pemain terbaik kompetisi kasta teratas Estonia (Meistriliiga) itu dibarengi target tinggi yang dipatok manajemen Persija.
 
Tidak tanggung-tanggung, Presiden Persija Ferry Paulus mengharuskan Kabayev mencetak 20 gol dalam setengah musim. Sebuah ekspektasi besar untuk ukuran striker yang melakoni musim pertamanya di Tanah Air.
 
"Di dalam klausul kontrak yang tertera, dia harus mencetak banyak gol. Kami menargetkan dia mencetak 20 gol di paruh musim," ucap Ferry yang mengaku Kabayev dan Martin Vunk dikontrak dengan nilai fantastis.
 
Target tinggi yang dipatok Persija tidak lepas dari apiknya performa Kabayev bersama klub Sillamae Kalev, musim lalu. Ia  mengemas 36 gol dari 35 pertandingan. Koleksi gol itulah yang membuat Kabayev berhak atas gelar topskorer di akhir musim.
 
Lanjut ke halaman berikutnya------>
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Video Kabayev

Kabayev pun diharapkan tidak menjadi pembelian sia-sia. Seperti yang terjadi musim lalu saat Ivan Bosnjak dan Zelimir Terkes gagal mengemban tugas sebagai mesin gol Persija. 
 
Di akhir musim, Bosnjak hanya mencetak empat gol sedangkan Terkes gagal mencetak satu gol pun. Terkes, pemain asal Bosnia, itu pun akhirnya dicoret dari tim pada akhir putaran pertama dan posisinya digantikan oleh Boakay Eddy Foday.
 
Lantas, apakah Kabayev mampu menjawab ekspektasi tinggi Persija? Jika melihat kemampuan olah bola, ketenangan, dan penyelesaian akhirnya yang mengesankan di kotak penalti bersama Sillamae musim lalu, kans ke arah sana terbuka lebar.
 
Apalagi, dia akan bermain bersama striker sekelas Bambang Pamungkas dan Greg Nwokolo di tim "Macan Kemayoran". Lanjut ke halaman berikutnya untuk video aksi Kabayev:
 
3 dari 3 halaman

Penasaran dengan aksi dan gol-gol Kabayev bersama mantan klubnya itu? Di bawah ini Anda bisa saksikan video dari gol-gol tersebut :
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.