Sukses

Puji Drogba, Mourinho Lupakan Diego Costa

Jose Mourinho memuji penampilan Didier Drogba yang menggantikan peran Diego Costa.

Liputan6.com, London - Jose Mourinho memuji permainan kolektif yang ditunjukkan Chelsea saat menjamu Tottenham Hotspur, Kamis 4 Desember 2014 lalu. Padahal, Chelsea tidak diperkuat striker utama Diego Costa.  

Penyerang Spanyol itu terpaksa absen dalam derby London di Stamford Bridge akibat akumulasi kartu kuning.

Sebagai gantinya, Mourinho menujuk Didier Drogba dan Loic Remy. Dan, ternyata kedua pemain ini mampu mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa The Blues unggul 3-0 atas Spurs.

“Apakah hari ini Anda ingat Diego Costa? Saya tidak,” ujar Mourinho. “Kami memang butuh Diego Costa, tetapi mentalitas kami sudah tepat. Berikan kesempatan itu kepada pemain lain dan mereka akan mampu meresponsnya dengan sangat baik.”

Lebih lanjut, manajer asal Portugal itu secara khusus memuji Drogba yang tidak hanya mencetak gol kedua timnya, tetapi juga memberi assist bagi Eden Hazard. Mou menyebut penyerang Pantai Gading itu tampil luar biasa meski sudah berusia 36 tahun.

“Dia adalah pemain tim, tidak egois, dan rendah hati. Musim lalu, saya sempat melawannya [ketika Drogba di Galatasaray] dan saya masih bisa merasakan potensinya. Jadi, saya tidak terkejut dengan performanya saat ini. Dia akan melakukan hal fantastis lainnya dan akan mengakhiri kariernya di sini,” tandasnya.

 

Baca Juga:

Tim Howard Curhat Pernah Disemprot Ferguson

Comeback, Putri Indonesia 2011 Cuma Tampil 4 Menit

Wenger Patut Bersyukur Mendapatkan Penyerang Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini