Sukses

Legenda Spanyol Jagokan Neuer Raih Ballon d'Or

Manuel Neuer masuk ke dalam nominasi peraih Ballon d'Or 2014.

Liputan6.com, Barcelona - Legenda Spanyol, Gaizka Mendieta, menjagokan penjaga gawang Timnas Jerman, Manuel Neuer, untuk menjadi peraih gelar Ballon d'Or 2014 ini. Menurutnya, Neuer punya kelebihan khusus yang tidak dimiliki dua pesaingnya, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

"Bagi saya ini waktunya orang lain yang harus memenangkannya dan saya pikir Neuer pantas memenangkannya," ujarnya seperti dilansir Sky Sports (2/12).

"Neuer adalah kiper yang total dan ini akan terasa seperti saat Fabio Cannavaro memenangkannya pada 2006. Saya pikir seseorang selain Messi dan Ronaldo harus memenangkannya tahun ini."

Penampilan Neuer bersama Der Panzer di ajang Piala Dunia 2014 lalu sangat memukau. Ia sukses menjalankan peran sebagai kiper dan bek sekaligus.

Kiper berusia 28 tahun itu tidak segan-segan memotong alur bola lawan di luar kotak penalti jika para bek belum kembali ke posnya. "Ia dapat bermain dengan kakinya, ia dapat bermain dengan tangannya, ia dapat menolong tim sebagai sweeper, dan ia juga seorang juara dunia."

"Ia telah memenangkan segalanya, sama seperti yang sudah dilakukan Messi dan Ronaldo. Jika kita mengkesampingkan raihan gol, Neuer pantas memenangkannya, kenapa tidak?"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini