Sukses

Babak 1: Tampil Dominan, Arsenal Masih Ditahan WBA

Liputan6.com, West Brom - Tampil sangat dominan, Arsenal belum mampu mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion (WBA) di The Hawthorns pada pekan ke-13 Liga Premier Inggris, pada Sabtu (29/11/2014). Skor imbang tanpa gol mengakhiri babak pertama.

Meriam London --sebutan Arsenal-- langsung menekan sejak menit awal. Peluang pertama untuk Arsenal hadir melalui sepakan kaki kiri Santi Cazorla dari jarak jauh pada menit kedua. Namun sayangnya, bola masih tepat dipelukan kiper WBA, Ben Foster.

Tiga menit berselang, giliran Alexis Sanchez yang beraksi. Dia menggiring bola dari tengah lapangan dan menyepak bola dari luar kotak penalti The Baggies (sebutan WBA). Tapi, Foster masih bisa menangkap bola mendatar hasil tembakan mantan penyerang Barcelona tersebut.

Sanchez kembali menebar ancaman di lini pertahanan WBA. Pada menit ke-25, dia mengeksekusi tendangan bebas di luar kotak penalti. Sayang, bola hasil sepakannya belum bisa menembus pagar hidup.

Dua menit setelahnya, Foster melakukan kesalahan fatal. Berniat mengelabuhi Olivier Giroud, bola yang dikuasai Foster malah tercuri. Mendapat kesempatan, Giroud pun langsung menyepak bola. Namun sayangnya, bola hasil sepakan penyerang Timnas Prancis tersebut belum menemui sasaran.

Hingga menit ke-30, The Baggies belum mampu keluar dari tekanan. Sementara Meriam London yang melakukan banyak serangan belum bisa mencetak angka.

WBA sebenarnya mampu mencetak gol pada menit ke-40. Berawal dari umpan silang mendatar Chris Brunt, bola berhasil dimanfaatkan Saido Berahino untuk menjebol gawang Arsenal. Tapi di pinggir lapangan, hakim garis lapangan mengangkat bendera pertanda off-side. Brunt dinyatakan sudah terperangkap off-side.

Paruh pertama pun berakhir tanpa gol di The Hawthorns.

Susunan pemain:

West Bromwich Albion: Foster, Wisdom, Lescott, Dawson, Pocognoli, Gardner, Mulumbu, Brunt, Dorrans, Sessegnon, Berahino.

Arsenal: Martinez, Chambers, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Flamini, Ramsey, Welbeck, Alexis, Cazorla, Giroud.

Loading