Sukses

Nomor Punggung Pemain Timnas Indonesia di AFF Cup

Pelatih Alfred Riedl hanya akan membawa 22 pemain ke Hanoi, Vietnam.

Liputan6.com, Jakarta - Tersisa 24 dari 35 pemain Timnas Indonesia yang bakal tampil di AFF Cup 2014. Pemain yang terakhir kali dicoret adalah Irfan Bachdim.

Pelatih Alfred Riedl hanya akan membawa 22 pemain ke Hanoi, Vietnam. Itu artinya, masih ada dua pemain lagi yang bakal dicoret peramu formasi berkebangsaan Austria tersebut.

Sebelumnya, Riedl juga sudah mendaftarkan nama dan nomor punggung pemain yang akan digunakan di ajang AFF Cup 2014. Banyak nomor-nomor yang tidak lazim dipakai oleh pemain Indonesia.

Misalnya saja Boaz Salossa, jika di Persipura Jayapura menggunakan nomor punggung 86, bersama skuat Garuda Boaz memakai nomor 7.

Nomor 7 adalah angka yang disukai oleh pemain Mitra Kukar, Zulham Zamrun. Namun karena Boaz lebih senior di Timnas, maka Zulham terpaksa mengenakan nomor 24.

Lihat nomor berapa yang dipakai Evan Dimas di halaman berikut..

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nomor Evan Dimas

Bagaimana dengan Evan Dimas yang identik dengan nomor punggung 6 bersama Timnas Indonesia U-19? Pemain asal Surabaya itu mengenakan nomor  28 di Timnas Senior. Nomor kesayangannya sudah dipakai sang senior, Tony Sucipto yang sudah dicoret Riedl.

Di AFF Cup 2014, tidak ada pemain Garuda yang mengenakan nomor punggung 10. Sebab, Greg Nwokolo yang mendapat nomor keramat di dunia sepak bola itu sudah dipulangkan ke klubnya, Persebaya Surabaya karena cedera.

Nomor peninggalan Bambang Pamungkas, yakni 20 kini menjadi milik striker naturalisasi, Serginho van Dijk. Sementara Cristian Gonzales akan mengenakan angka 9 di punggungnya.

Untuk diketahui, pelatih mempunyai kewenangan untuk menentukan nomor punggung pemain. Nomor punggung 1-35 menyesuaikan dengan kuota pendaftaran awal.

Lihat nomor punggung Timnas Indonesia selengkapnya di page berikut...

3 dari 3 halaman

Nomor Punggung Pemain Timnas

Berikut nomor urut 24 pemain tersisa Timnas Senior:

Kiper:
1-Kurnia Meiga, 12-Made Wirawan, 22-Dian Agus

Bek:
2-Supardi, 3-Zulkifli, 4-Igbonevo, 32-Fachruddin, 25-Manahati, 16-M Roby.

Gelandang:
5-Hariono, 8-Maitimo, 13-Jufriyanto, 14-Imanuel Wanggai, 15-Firman Utina, 19-Ahmad Bustomi, 21-M Ridwan, 24-Zulham Zamrun, 27-Bayu Gatra, 28-Evan Dimas, 29-Ramdani

Penyerang:
7-Boaz Salossa, 9-Cristian Gonzales, 20-Serginho van Dijk, 26-Samsul Arif

 

Baca juga:

Jejak Rekam Timnas Jelang AFF Cup 2014

Mazzarri Vs Mancini, Siapa Terhebat? Ini Faktanya!

Sempat Mogok Latihan, Bek MU Ini Diomeli Veron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini