Sukses

Ini Dia 5 Pesepak Bola Penggila Musik Metal

Sepak bola dan musik bagaikan mata koin yang tak bisa terpisahkan. Lima pesepak bola ini dikenal hobi mendengarkan musik Metal.

Liputan6.com, Jakarta - Sepak bola dan musik bagaikan mata koin yang tak bisa terpisahkan. Musik biasa dijadikan sebagai media untuk pelepas rasa penat dari rutinitas. Tak jarang juga musik bisa menjadi pembangkit semangat atau sumber motivasi untuk meraih kemenangan.

Alasan kedua mungkin sangat sesuai bagi para pesepak bola. Tak ayal, banyak pemain bintang yang memilih menyendiri dan mendengarkan musik kegemarannya beberapa saat sebelum memulai pertandingan.

Sebagai contoh, Wayne Rooney sempat memposting play list lagu pembakar semangatnya saat memperkuat Inggris di Piala Dunia 2014 lalu. Sayang, Roo gagal membawa Tiga Singa tampil bersinar di Brasil.

Beberapa pesepak bola juga dikenal sebagai musisi jempolan. Penjaga gawang Chelsea, Petr Cech, dikenal sebagai penabuh drum yang cukup lihai. Beberapa waktu lalu Cech memosting videonya memainkan lagu Foo Fighter berjudul Walk di You Tube.

Berikut lima pemain yang hobi mendengarkan musik beraliran Metal:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Marcus Hahnemann

1. Marcus Hahnemann

Mantan penjaga gawang Everton yang kini memperkuat klub Seattle Sounders FC itu memang sejak lama menyukai musik beraliran metal. Baginya, semakin keras aliran musik tersebut semakin bagus.

Penjaga gawang yang kini sudah menginjak usia 42 tahun itu mengaku menyukai band seperti  Slipknot, Mastodon, Five Finger Death Punch, dan Machine Head. Hahnemann juga pernah tampil bersama Band Tenacious D di Reading pada 2010 silam.

"Saya selalu kesulitan ketika ingin mendengarkan lagu di ruang ganti pemain. Untungnya, headphone telah ditemukan. Jadi saya bisa menatap pertandingan dengan semangat dan tak merasa mengantuk," aku Hahnemann.

"Pada Piala Dunia di Jerman, saya berkesempatan bertemu para personil Tool, yang merupakan salah satu band favorit saya. Saya dan Kaye Keller pergi ke backstage saat mereka manggung dan nongkrong bareng bassist mereka, Chancellor," ia menambahkan.

3 dari 6 halaman

David De Gea

2. David De Gea

De Gea kerap mendapatkan kritikan sejak diboyong Manchester United dari Atletico Madrid pada 27 Juni 2011 lalu. Alasannya, De Gea sering tampil inkonsisten, gemilang saat menghadapi tim besar tapi sering melakukan blunder ketika bersua tim gurem.

Boleh jadi, sikap meledak-ledak dan inkonsistensi penampilannya di lapangan hijau disebabkan kegemarannya mendengarkan musik beraliran Metal. Heavy Metal menjadi genre yang sangat disukai De Gea.

"Saya suka band-band beraliran Heavy Metal seperti Avenged Sevenfold dan Metallica. Ketika saya memutarnya di ruang ganti, semua pemain mengeluh. Mereka semua lebih banyak menyukai Hip-Hop," tutur De Gea.

"Saya juga menyukai The Stone Roses. Suatu ketika, lagu mereka yang berjudul This Is The One diputar di Old Trafford. Lagu itu membuat saya sangat bersemangat," De Gea melanjutkan.

Saat pertama kali tiba di Manchester, De Gea langsung berurusan dengan polisi usai ketahuan mengutil donat. Mungkin, sikap urakannya itu tak lepas dari kegemarannya akan musik Metal.

4 dari 6 halaman

Daniel Agger

3. Daniel Agger

Saat ditanya penggemarnya di Twitter mengenai genre musik favoritnya, Agger lantang menjawab Metal. Pemain berkebangsaan Denmark itu kemudian menyebut Whitesnake sebagai band terfavoritnya.

Here I Go Again, hits Whitesnake di tahun 1982, menjadi lagu yang paling disukainya. Selain itu, Agger juga mengaku sangat menyukai Gerry & The Pacemakers, band yang menyanyikan lagu You'll Never Walk Alone yang kini menjadi soundtrack kebanggaan Liverpool.

Jika ditilik, penampilan Agger memang bak musisi Metal ternama. Sekujur tubuhnya penuh dengan tatto. Agger juga dikenal sebagai pemain bertahan yang kerap melakukan tekel-tekel keras. Boleh jadi, gaya permainan kerasnya itu terbentuk akibat hobinya mendengarkan musik Metal.

5 dari 6 halaman

Victor Valdes

4. Victor Valdes

Saat menjadi pelatih Barcelona, Pep Guardiola diketahui sering memutar lagu-lagu Cold Play dalam bus pemain. Namun, Valdes memilih mengenakan headset dan mendengarkan band-band kegemarannya sendiri.

Penjaga gawang berkebangsaan Spanyol itu mengaku sangat menyukai band Gun N'Roses dan AC/DC. Dia pun hobi mengangguk-anggukkan kepala saat mendengarkan musik kegemarannya itu di dalam bus. Tak ayal, kebiasaan Valdes itu pun kerap mendapatkan cemoohan rekan-rekannya.

Kegemaran Valdes akan musik Metal dan Rock rupanya mendapatkan apresiasi oleh musisi-musisi asal Spanyol. Pada 2010 silam, seorang rocker bernama Joaquin membuat lagu tentang Valdes. Lagu itu ia beri judul Victor Valdés (el numero uno).

6 dari 6 halaman

Slaven Bilic

5.Slaven Bilic

Mantan pelatih timnas Kroasia dan juga mantan pemain Everton dan West Ham ini memiliki selera musik yang hebat. Pria berusia 43 tahun ini merupakan penggemar dari band-band gahar seperti Slayer, Metallica, AC/DC, Iron Maiden, dan Megadeth.

Slaven Bilic juga seorang gitaris dari Rawbau, band rock asal Kroasia. Pada saat Euro 2008 lalu, Slaven Bilic dan Rawbau merekam anthem tak resmi untuk Kroasia berjudul 'Vatreno Ludilo' (Kegilaan yang Berapi-api), single tersebut langsung meejit menduduki puncak beberapa tangga lagu di Kroasia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini