Sukses

Video Inggris Hajar San Marino 5 Gol Tanpa Balas

Kemenangan atas San Marino membuat Inggris kokoh di klasemen grup E.

Liputan6.com, London: Inggris berhasil menghajar San Marino 5-0 pada lanjutan fase grup kualifikasi Piala Eropa, Sabtu (11/10/2014) dini hari WIB di Stadion Wembley.Inggris tidak butuh waktu lama buat The Three Lions membuka keran gol. Phil Jagielka mencatatkan nama di papan skor 25 menit laga baru berlangsung.

Pada menit 43, giliran Wayne Rooney menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui titik putih. Pemain San Marino, Andy Selva melanggar Rooney di kotak terlarang. Wasit langsung memberikan penalti pada Inggris. Tanpa kesulitan, pemain berjuluk Wazza itu membobol gawang. Skor 2-0 buat Inggris bertahan hingga turun minum.

Memasuki interval kedua, Danny Welbeck kali ini menuliskan namanya sendiri di menit 49. Inggris semakin di atas angin setelah memimpin 3-0. Tapi tim besutan Roy Hodgson itu tampaknya belum puas menggempur pertahanan San Marino untuk menambah tabungan gol. Dan benar saja, Inggris menggenapkan keunggulan menjadi 4-0 melalui Andros Townsend.

Statistik pertandingan mencatat, Inggris melepaskan 37 tembakan, 32 di antaranya shoot on target. Inggris pun memimpin penguasaan bola 77% berbanding 32%. Bernafsu menambah gol, Inggris mendapat keuntungan lewat gol bunuh diri pemain tengah Slovakia, Alessandro Della Valle di 77. Gol tersebut sekaligus menutup pesta gol Inggris.

Kemenangan ini membuat Inggris kokoh di puncak klasemen grup E mengantongi 6 poin. Ancaman terdekat Inggris datang dari Lithunia yang bertengger di peringkat 2. Inggris berada di posisi lebih baik karena menang produktivitas gol.

Ingin saksikan gol-gol Inggris? bisa dilihat di video di bawah ini:

">

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.