Sukses

Hodgson Tak Mau Rooney Terbebani Rekor Gol

Manajer Inggris, Roy Hodgson, percaya Rooney tak merasa terbebani dengan pencapaian rekor gol terbanyak di Inggris.

Liputan6.com,London: Manajer Inggris, Roy Hodgson, tidak percaya Wayne Rooney akan merasakan tekanan saat ia mulai mendekati rekor pencetak gol terbanyak bagi negaranya. Bintang Manchester United ini, mencetak gol internasional ke-42 saat Inggris mencukur San Marino 5-0 di Wembley pada babak kualifikasi Euro 2016, Jumat (10/10/2014) dinihari.

Kini, catatan Rooney hanya terpaut tujuh gol dari rekor yang dipegang legenda Inggris Bobby Charlton.

Hodgson memang berharap kapten Timnas ini bisa melampaui catatan Charlton. Tapi, lanjut dia, pencapaian rekor gol sepertinya tidak akan bermain di pikiran Rooney.

"Ada banyak pertandingan yang tersisa. Saya tidak berpikir kita harus memberikan tekanan dan beban pada dia untuk mencapai target awal," ujar Hodgson.

Rooney akan memiliki kesempatan untuk membuat lebih banyak lagi gol ketika Inggris bertemu Estonia di Tallinn, Minggu depan, di laga lanjutan Grup E.

Seperti diketahui, Inggris mengamuk saat bejumpa San Marino. Kemenangan ini membuat Inggris kokoh di puncak klasemen grup E mengantongi 6 poin. Ancaman terdekat Inggris datang dari Lithunia yang bertengger di peringkat 2. Inggris berada di posisi lebih baik karena menang produktivitas gol.

Sedangkan, kekalahan ini membuat San Marino masih tertahan di papan bawah klasemen, peringkat lima tanpa mengantongi poin.


Baca juga:

Pemain Baru MU Ini Belum Mau Disamakan Seperti Roy KeaneDi Maria Kian Pede dengan Nomor Keramat MUChelsea Siapkan Rp 943,5 Miliar untuk Sterling

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.