Sukses

Profesi Asli Pemain Timnas San Marino Terungkap

Mayoritas dari para pemain berprofesi di luar dunia sepak bola.

Liputan6.com - Tim nasional San Marino kembali mengikuti babak kualifikasi Piala Eropa. Kali ini, mereka tergabung di E bersama Inggris, Estonia, Lithuania, Swiss, dan Slovenia.

Demi lolos ke babak penyisihan grup, federasi sepak bola San Marino melakukan segala cara termasuk memanggil para pemain terbaik meski mereka bukanlah seorang atlet profesional. Seperti yang dilansir Metro.co.uk, mayoritas pemain Timnas San Marino berprofesi di luar dunia sepak bola.

Sang penjaga gawang, Aldo Simoncini ternyata berprofesi sebagai akuntan. Dua bek tengah, Della Valle dan Fabio Vitaioli bekerja sebegai penjaga toko. Adapun Lorenzo Buscarini, bek sayap San Marino itu masih berstatus sebagai mahasiswa.

Pengacara dan pengusaha minyak juga terdaftar sebagai pemain San Marino. Pegawai kantoran dan buruh pabrik bahkan ikut dipanggil membela negara yang memiliki luas 61.2 km2 tersebut

Di babak kualifikasi Liga Eropa, San Marino sudah menelan kekalahan. Pada 9 September lalu, mereka dikalahkan 0-2 oleh Lithuania.

Pada laga berikutnya, San Marino sudah dihadapkan dengan lawan yang berat. Tim asuhan Pier-Angelo Manzaroli itu harus menghadapi Inggris di Stadion Wembley, Kamis (9/10/2014) waktu setempat atau Jumat (10/10/2014) dinihari WIB.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini