Sukses

Ini Akibat Negatif Jika MU Gagal Lagi ke Liga Champions

Musim ini mereka gagal ke kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sejak 1995.

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal mendapat target berat sebagai manajer baru MU. Pasalnya, ia diwajibkan membawa MU kembali ke kompetisi Eropa jika tidak mau kehilangan dana besar dari sponsor.

Musim lalu merupakan musim bencana bagi The Red Devils. Pasalnya mereka hanya finis di peringkat ketujuh sehingga gagal ke Eropa untuk pertama kalinya sejak tahun 1995.

Itu sebabnya, sponsor baru MU, Adidas memasukkan syarat khusus dalam kontraknya dengan MU. Yaitu mengurangi dana yang dijanjikan dari 75 juta pound menjadi 52,5 juta pound jika MU gagal ke Liga Champions selama dua musim beruntun.

"Berpartisipasi dalam kompetisi Eropa, terutama Liga Champions sangat prestise. Jika gagal ikut Liga Champions dalam dua musim beruntun maka sangat sulit bagi kami untuk menarik pemain, staf pelatih, sponsor, suporter, dan iklan komersial," bunyi pernyataan resmi MU seperti dilansir Sky Sports.

"Jika kami gagal ke Liga Champions dalam dua musim beruntun, maka Adidas akan mengurangi dana mereka sebesar 30 persen," isi pernyataan itu menjelaskan.

Baca Juga

Ronaldinho Belum Mau Pensiun

Gerrard Ingin Keluar dari Liverpool?

Capello Siap Mundur dari Timnas Rusia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.