Sukses

`Suarez` Jadi Model Buka Tutup Botol di Tiongkok

Seorang pengusaha asal tiongkok menjadikan striker liverpool ini sebagai pembuka botol.

Liputan6.com, Jakarta - Oleh: Pandu Febrianto

Berita mengenai Luis Suarez seperti tidak ada henti-hentinya. Setelah muncul berbagai lelucon di dunia maya terkait gigitannya terhadap pemain belakang juventus Giorgio Chiellini. Striker Liverpool ini kembali menjadi insiprasi.

Seorang pengusaha asal tiongkok menjadikan striker liverpool ini sebagai pembuka botol. Uniknya, yang menjadi pembuka botol adalah gigi Suarez.

Puluhan iklan telah muncul di Taobao (eBay-nya Tiongkok), menawarkan harga hingga 10.000 Yuan ($ 1.600) untuk pembuka botol ini.

Aksi Suarez dilakukan saat Uruguay melawan Italia. Saat laga memasuki menit 80, Suarez tiba-tiba menggigit pundak bek Italia Giorgio Chiellini.

Akibat ulahnya itu, Suarez diganjar hukuman dilarang terlibat dalam aktivitas sepakbola selama empat bulan. Pemain berusia 27 tahun itu juga dilarang membela Uruguay sebanyak sembilan kali.

Namun, Suarez berkeras dirinya tak bersalah, dan bantahannya itu dibuat dalam sebuah pernyataan yang dikirim ke FIFA. "Pada saat itu ada kejadian memaksa saya untuk menekuk lutut, dan kehilangan keseimbangan dan saya akhirnya jatuh pada lawan (Chiellini)," kata Suarez, Sabtu (28/6/2014).

"Saya membanting wajahku, meninggalkan memar kecil dan nyeri di gigi, karena itulah wasit menghentikan pertandingan. Itulah yang terjadi dan itu digambarkan sebagai gigitan." 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini