Sukses

Ejek Kolombia, Model Seksi Ini Terpaksa Mundur dari UNICEF

Van Dam memicu kontroversi ketika mengunggah foto editan di Twitter.

Liputan6.com, Jakarta Aktris seksi Belanda Nicolette Van Dam menjadi publik figur terbaru yang mendapat pelajaran keras akibat tidak berhati-hati saat berkicau di Twitter. Van Dam terpaksa mengundurkan diri sebagai duta Duta Badan Dana Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNICEF) gara-gara menghina timnas Kolombia saat berlaga di Piala Dunia 204.

"Van Dam mengundurkan diri sebagai duta untuk UNICEF dan menyesali pesan yang diteruskannya," demikian kicauan kantor perwakilan UNICEF di Kolombia via Twitter, Jumat (20/6/2014), seperti diberitakan India Times.

Van Dam terkena demam Piala Dunia 2014. Dia memicu kontroversi ketika mengunggah foto editan di Twitter. Foto tersebut menampilkan Radamel Falcao dan James Rodriguez bersujud di lapangan sembari mengendus semprotan yang digunakan wasit untuk membuat garis tendangan bebas. Semprotan tersebut digambarkan seolah-olah sebagai garis kokain.

Di bawah foto tersebut, Van Dam menambahkan kata-kata "Colombiaans Muurtje" yang berarti Tembok Kolombia. Kolombia selama ini memang memiliki reputasi buruk sebagai produsen atau distributor Kokain.

Rakyat Kolombia sangat marah dengan kicauan Van Dam yang dimuat Rabu lalu. Mereka menuntut UNICEF memecatnya. Sebelum dipecat oleh UNICEF, Van Dam memilih mundur.

Van Dam sendiri telah menghapus kicauannya tersebut dan meminta maaf. Meski Van Dam telah mengundurkan diri dan meminta maaf, UNICEF tetap menyampaikan permintaan maaf khusus kepada Falcao dan Rodriguez. Van Dam dinilai sudah kelewat batas dengan kicauannya tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.