Sukses

Setelah 28 Tahun, Piala Dunia Digelar Bareng Ramadhan

Menariknya, beberapa pemain yang berlaga di Piala Dunia tahun ini juga akan menjalani ibadah puasa.

Liputan6.com, Rio de Janeiro: Ada yang menarik dalam gelaran Piala Dunia 2014. Dilansir Daily Mail, ternyata ini adalah Piala Dunia pertama yang digelar berbarengan dengan bulan Ramadhan sejak tahun 1986.

Puasa kali ini diperkirakan akan jatuh pada 28 Juni atau bersamaan dengan babak 16 besar Piala Dunia dimulai. Akhir puasa sendiri kemungkinan akan jatuh pada 27 Juli mendatang

Menariknya, beberapa pemain yang berlaga di Piala Dunia tahun ini juga akan menjalani ibadah puasa. Beberapa diantaranya termasuk nama-nama tenar seperti bintang Prancis, Karim Benzema, Bacary Sagna, Moussa Sissoko, hingga striker andalan Bosnia, Edin Dzeko.

Uniknya, puasa yang akan dijalani para pemain tersebut di Brasil hanya 11 jam. Atau jauh lebih singkat ketimbang saat mereka menjalani puasa ketika di Eropa yang mencapai 17 jam.

Bagi negara dengan mayoritas penduduk muslim seperti Indonesia, tentu jadwal Piala Dunia yang berbarengan dengan bulan Ramadan sangat menguntungkan. Apalagi karena Piala Dunia dimainkan di Brasil, sehingga jadwal beberapa pertandingan pun jatuh bertepatan dengan saat sahur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini