Sukses

Tampil di Kandang, Madrid Libas Espanyol

Kemenangan ini jadi modal bagus jelang hadapi Atletico di final Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid: Kemenangan diraih Real Madrid pada pekan terakhir La Liga musim 2013/2014. Menghadapi Espanyol di Estadio Santiago Bernabeu, Sabtu (17/5/2014), Madrid menang dengan skor 3-1.

Percobaan mencetak gol sudah dilakukan Madrid sejak awal laga. Tapi mereka baru dapat peluang saat pertandingan memasuki menit ke-13. Berawal dari umpan Marcelo, Karim Benzema menanduk bola yang masih melambung di atas gawang.

Peluang berikutnya kembali didapat Benzema. Pada menit 29, striker kebangsaan Prancis itu bisa saja membuka keunggulan andaikan aksinya tidak dihentikan kiper Espanyol, Kiko Casilla.

Tim tamu baru dapat peluang pada menit 39. Simao Sabrosa yang berada di dalam kotak penalti melepaskan tembakan keras. Namun usaha Simao tak berbuah gol karena salah seorang bek Madrid sukses memblok tendangannya. Babak pertama diakhiri dengan skor 0-0.

Selepas jeda, Madrid tidak mengubah alur permainannya. Mereka terus menekan hingga gol tercipta lewat kaki Gareth Bale di menit 64.

Usai menerima umpan dari Benzema, Bale berlari hingga ke area penalti. Tanpa ragu, ia melepaskan tembakan dan bola bersarang di pojok kanan gawang.

Keunggulan Los Blancos bertambah di menit 86. Berawal dari aksi Angel Di Maria, bola kemudian dioper ke Morata yang berdiri bebas di depan gawang. Dengan kaki kanannya, Morata sukses mengubah skor menjadi 2-0.

Espanyol dapat memperkecil ketertinggalan lewat gol yang dicetak Luis Miguel Pizzi menit 90. Proses gol Pizzi hampir menyerupai aksi Morata menjebol gawang tim lawan. Berawal dari umpan Sergio Garcia, Pizzi yang berdiri tanpa kawalan berhasil mengoyak gawang Madrid kawalan Iker Casillas.

Namun semenit kemudian, Madrid kembali menjauh. Serangan balik yang mereka lancarkan sukses berbuah gol. Morata untuk kali kedua mencatatkan namanya di papan skor.

Hasil tersebut bertahan hingga laga usai. Madrid mengakhiri musim dengan meraih 87 poin. Sementara Espanyol, tim asuhan Javier Aguirre itu hanya bisa mengoleksi 42 poin. (Van)

Susunan pemain:

Real Madrid: Casillas; Carvajal (Arbeloa 46'), Varane, Ramos, Marcelo; Illarramendi, Di Maria, Khedira (Modric 63'); Isco, Benzema (Morata 67'), Bale

Espanyol: Casilla; J.Lopez, Colotto, Moreno, Fuentes; Stuani, Victor (Alex 66'), D.Lopez, Simao (Pizzi 69'), Abraham (Cordoba 63'); S.Garcia

Penguasaan Bola 57:43
Sepak Pojok      8:7
Tendangan di Gawang 4:4
Tendangan Melebar 10:6
Pelanggaran       10:7
Offside            3:2

Wasit: David Fernández
Asisten Wasit: Raúl Cabañero, Jesús Calvo
Asisten Wasit Ke-4: Jesús Arroyo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini