Sukses

Tandang Ke Juve, Lyon Ditimpa Badai Cedera

Di pertandingan nanti Juve hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos ke semifinal.

Liputan6.com, Turin: Juventus memiliki modal berharga saat menjamu Olympique Lyon dalam leg kedua perempat final Liga Europa di Juventus Stadium, Jumat (11/4/2014) dinihari WIB.

Pasalnya di pertemuan pertama, tim besutan Antonio Conte tersebut menang dengan skor 1-0 di Stade de Gerland, markas Lyon. Bagi Lyon ini merupakan kekalahan pertama mereka di kandang pada musim ini.

Oleh karena itu, di pertandingan nanti Juve hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos ke semifinal. Sedangkan Lyon memerlukan kemenangan dengan selisih dua gol, atau kemenangan selisih satu gol namun dengan catatan, skor di atas 1-0.

Conte menegaskan, dirinya tidak akan melakukan rotasi berlebihan karena ia ingin menurunkan tim terbaiknya dalam setiap pertandingan.

Pemain sayap Juve, Simone Pepe masih cedera. Sedangkan gelandang Arturo Vidal sudah bisa dimainkan usai menjalani sanksi kartu kuning yang mengakibatkannya absen di leg pertama.

Walau demikian, stamina pemain asal Chile itu diragukan berada dalam kondisi seratus persen prima, bersama dengan bek tengah Andrea Barzagli akibat cedera.

Sementara di posisi ujung tombak, Conte kemungkinan akan menurunkan Pablo Osvaldo untuk menggantikan peran Fernando Llorente, dan berduet dengan Carlos Tevez. Untuk menyokong keduanya, Conte menempatkan Mauricio Isla yang diplot sebagai sayap kanan.

Sementara di kubu Lyon, masih memiliki daftar cedera pemain yang panjang. Henri Bedimo adalah nama terakhir yang masuk kamar perawatan menyusul Miguel Lopes, Yassine Benzia dan Yoann Gourcuff. Sedangkan Clement Grenier dan Gueida Fofana kondisi keduanya masih diragukan untuk tampil.

Alexandre Lacazette berpeluang dipertahankan untuk berpatner dengan Bafetimbi Gomis di lini depan. Dalam laga terakhir Lyon, Lacazette dimasukkan sebagai pemain pengganti untuk menggantikan Jimmy Briand.

Laga ini merupakan pertemuan ketiga kalinya untuk kedua tim, di mana pada dua pertemuan sebelumnya, Juve berhasil membungkam Lyon. Oleh karena itu, pantas apabila Juve lebih diunggulkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Lyon

Video Terkini