Sukses

Raikkonen: Ferrari Akan Menyusul Mercedes

Di dua balapan musim ini, Ferrari selalu tertinggal dari Mercedes.

Liputan6.com, Sakhir: Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen tak mau cepat menyerah meski untuk sementara timnya masih tertinggal dari Mercedes. Raikkonen yang musim ini kembali bergabung dengan Ferrari merasa yakin timnya akan segera menyusul ketertinggalan dari Mercedes yang diperkuat duet Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

"Mereka memang kuat setelah melakukan tes di dua balapan. Namun saya yakin kami memiliki beberapa keuntungan yang akan segera datang," ucap Raikkonen yang dikutip dari Crash.

"Dari sudut pandang saya, perbedaan poin saat ini cukup jauh. Namun semua masih bisa berubah dengan adanya peraturan baru. Jadi kami akan coba melakukan yang terbaik dan meningkatkan segala hal. Memang tak mudah mengejar ketertinggalan dari mereka. Tapi kami tidak menyerah. Kami tahu apa yang harus diperbaiki dan kami akan sampai ke sana," tambahnya.

Pada balapan perdana di sirkuit Albert Park Australia 16 Maret 2014 lalu, Raikkonen hanya mampu berada di posisi tujuh saat melewati garis finish. Lalu pada balapan kedua di sirkuit Sepang Malaysia 30 Maret 2014, Raikkonen berada jauh di posisi 12.

Di dua balapan awal, Mercedes mampu menempati podium tertinggi. Pada GP Australia, posisi pertama diraih Rosberg yang mendapat keuntungan setelah Daniel Ricciardo (Red Bull-Renault) didiskualifikasi. Lalu pada GP Malaysia, giliran Hamilton yang sukses merebut juara pertama.

"Perlu kerja keras dan butuh waktu, sayangnya itu bukan hal mudah di F1. Saya masih yakin setelah kami melakukan banyak perbaikan. Jika terlambat? Saya tak tahu apa yang bakal terjadi," tutupnya. (Van)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.