Sukses

Wenger Dinilai Tidak Tepat Untuk Latih Wilshere

Robson pun menyebut, semua yang ada pada diri Wilshere terbentuk berkat latihan

Liputan6.com, London: Mantan pemain Arsenal, Stewart Robson menyalahkan Arsene Wenger atas  buruknya penampilan gelandang muda Inggris, Jack Wilshere. Menurut Robson, Wilshere sebelumnya sangat diharapkan dapat tumbuh menjadi pemain kelas dunia yang hebat. Akan tetapi ia tidak memiliki kedisiplinan yang baik.

"Jack Wilshere dapat menjadi pemain kelas dunia. Saya sudah melihatnya sejak ia masih muda dan ia pesepakbola yang memiliki perbedaan," sebutnya seperti dilansir Talksport (27/3).

"Apa yang dikatakan Scholes cukup tepat, ia sangat tidak disiplin. Ia sangat ingin mendapatkan bola, bahkan dengan tackle kerasnya, sangat tidak disiplin."

Pemain berusia 22 tahun ini kini tengah dibekap cedera. Akibatnya dirinya tidak dapat membela Arsenal selama beberapa bulan ke depan. Hal tersebut dinilai Robson akibat permainannya yang tidak memiliki kehati-hatian dan kedisiplinan.

Robson pun menyebut, semua yang ada pada diri Wilshere terbentuk berkat latihan dan masukan dari sang manajer, Arsene Wenger. "Dari mana semua itu berasal? Manajer. Wenger dipastikan memiliki peran dari apa yang sudah Wilshere lakukan saat bermain di lapangan."

"Jika Jack memiliki manajer yang tepat untuk melatihnya, ia akan menjadi pemain kelas dunia."

Menurut mantan pemain Arsenal ini, manajer asal Prancis tersebut bukanlah sosok yang tepat untuk melatih Wilshere. "Menurut saya, Wenger bukan manajer yang tepat untuknya. Jika Arsenal mengganti manajer dengan seseorang yang sangat menjunjung tinggi kedisiplinan, saya rasa Arsenal akan tetap berada di jalur yang benar."



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Jack Wilshere adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Jack Wilshere adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Jack Wilshere

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger