Sukses

Roma Bakal Punya Stadion Baru

Stadion ini akan berkapasitas 60 ribu penonton dan diharapkan selesai dalam dua tahun.

Liputan6.com, Roma: AS Roma mengumumkan bakal punya stadion baru mulai musim 2016/17 mendatang. Stadion yang sementara bernama "Stadio della Roma" ini rencananya berkapasitas 60 ribu suporter.

Kabarnya Roma harus menyediakan dana hingga 250 juta pound atau Rp 4,7 triliun untuk pembangunan stadion ini. Bahkan dana ini bisa membengkak karena belum termasuk pembangunan infrastruktur di sekitar stadion seperti jalanan dan sarana transportasi.

Rencananya, stadion ini akan terletak di antara bandara Fiumicino dan pusat kota, atau di area Tor di Valle. Stadion ini merupakan proyek besar pertama dari pemilik Roma asal AS sejak berkuasa tahun 2011 lalu.

"Stadion Olimpico merupakan tempat yang indah bagi kami, tapi semua ada masanya. Stadion baru akan membuat kami lebih kompetitif," kata Presiden Roma, James Pallotta seperti dilansir Daily Mail.

Dalam pengumuman rencana pembangunan stadion ini hadir pula Walikota Roma, Ignazio Marino. Selain itu beberapa penggawa Roma seperti Danielle De Rossi, pelatih Rudi Garcia, dan kapten Francesco Totti juga menemani sang presiden klub.

"Kami berharap stadion ini bisa selesai dalam dua tahun. Dan, Totti akan menjadi pemain Roma pertama yang masuk ke lapangan," kata Pallotta antusias.

Desain stadion sendiri sepintas mirip stadion Olimpico dengan sentuhan moderen. "Tidak mungkin kami membangun tanpa memperhatikan sejarah. Stadion ini akan menjadi Colosseum di masa depan," kata arsitek Dan Meis.

Baca Juga:

Dzeko Klaim The Citizens Bos Kota Manchester
Rodgers: Tetap Tenang dan Liverpool akan Juara
Legenda Belanda Ingin Van Gaal Latih MU
Legenda Arsenal Tuntut Wenger Beli Striker
Roma Tambah Kontrak Pjanic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.