Sukses

Wanggai Kesal Diumpat Malaysia

"Bukan hak dia untuk memaki saya meski seandainya ada kesalahan yang saya perbuat di laga tersebut," kata Patrich Wanggai.

Liputan6.com, Kuala Lumpur: Patrich Wanggai merasa kesal terhadap sikap wasit yang memimpin laga timnya, T-Team FC, kontra Perak FA dalam lanjutan Malaysia Super League, Minggu (23/3/2014). Mantan pemain Persipura Jayapura itu mengecam tindakan wasit Mohammad Zamzaidi Katimin yang melontarkan kata-kata kasar terhadap dirinya.

"Apa salah saya sehingga wasit mengumpat saya. Bukan hak dia untuk memaki saya meski seandainya ada kesalahan yang saya perbuat di laga tersebut," kecam Wanggai seperti dikutip Sinar Harian dan dilansir Goal, Senin (24/3/2014).

"Andaikan ia marah dengan sikap saya yang banyak memprotes sepanjang laga, tetap tidak sepantasnya seorang wasit mengucapkan kata-kata yang tidak pantas."

Patrich mengaku ini bukan kali pertama ia mendapat perlakuan buruk dari ofisial pertandingan. Sebelumnya, di awal musim perlakuan yang serupa pernah didapatnya. Namun, saat itu ia memilih untuk mengabaikannya. "Kali ini kesabaran saya telah habis. Bagi saya, seorang wasit harus mampu untuk bersikap adil kepada kedua belah pihak yang bertanding," ujarnya.

"Saya tidak akan tinggal diam karena ini menyangkut harga diri saya. Untuk itu saya telah melaporkan hal ini kepada pihak klub agar ditindak lebih lanjut ke Federasi Sepakbola Malaysia (FAM)."

Perwakilan klub T-Team FC Syahrizan Mohd Zain membenarkan adanya laporan yang datang dari Wanggai dan akan menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada FAM. "Saat ini kami akan menyelidiki kasus ini terlebih dahulu dan akan mengambil langkah selanjutnya secepatnya," tutur Syahrizan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini