Sukses

Inilah Pemain Persib dengan Tes Fisik Terbaik

Selain Taufiq, Atep juga memperoleh hasil tes fisik yang memuaskan.

Liputan6.com, Bandung: Para pemain Persib Bandung telah mengikuti serangkaian tes fisik yang digelar pada Jumat (21/32014). Hasilnya, Taufiq menjadi pemain yang kondisi fisiknya terbaik dalam tes itu dengan VO2 Max 67,8.

Taufiq pun merasa senang buah kerja kerasnya dalam menjaga kondisi selama libur sepuluh hari berbuah hasil. "Alhamdulilah hasilnya tadi bagus. Mungkin tadi, saya memaksimalkan saja agar lebih baik. Apalagi usai liburan," kata Taufiq seperti dikutip Goal.com.

Sementara itu, pelatih Persib, Djajang Nurjaman, merasa puas dengan hasil tes fisik para pemainnya. Pasalnya, hasil yang diraih para pemainnya melebihi target minimal 70 persen kebugaran. Melihat hasil itu, pelatih yang akrab disapa Djanur ini menilai para penggawa Maung Bandung menjalankan instruksi yang dia berikan selama libur.

"Hasilnya bagus sekali karena memang tidak menunjukkan adanya penurunan kondisi fisik," tutur Djanur.

Selain Taufiq, Atep juga mendapatkan hasil tes fisik yang bagus.Dalam tes usai mendapatkan libur selama 10 hari tersebut, pemain bernomor punggung 7 ini berada di posisi kedua dengan pencapaian level 15-1 dibawah Taufiq yang mencatatkan diri pada level 16-1.

Menurut Atep, hasil baik tersebut merupakan dari kerja kerasnya selama libur. Walaupun skuat Maung Bandung libur dari aktivitas latihan, namun ia mengaku tetap latihan untuk menjaga kebugaran.

"Memang sudah kewajiban sebagai pemain untuk selalu menjaga kebugaran meskipun kemarin libur lumayan lama. Tapi itu sudah menjadi tanggung jawab kita," ujar Atep.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini