Sukses

Hamilton Kagumi Sosok Shumacher

Pembalap Mercedes itu menganggap Shumi sebagai seorang legenda di dunia olahraga.

Liputan6.com, Melbourne: Pembalap Formula1 dari tim Mercedes, Lewis Hamilton angkat bicara soal kondisi Michael Schumacher yang masih kritis pasca mengalami kecelakaan saat bermain ski di Pegunungan Alpen, 29 Desemeber tahun lalu. Diakuinya, Schumacher merupakan seorang legenda dan ia termotivasi dengan perjuangan mantan pembalap Ferrari tersebut.

"Michael adalah legenda dalam olahraga. Ia telah meraih begitu banyak hal. Banyak yang termotivasi dari hidupnya," kata Hamilton yang dikutip dari Dailymail.

Saat ini Schumacher masih terbaring lemah di rumah sakit kawasan Grenoble Prancis. Ia belum sadar secara penuh karena mengalami benturan yang sangat keras saat terjatuh dari lintasan ski.

Sebelum pensiun dan beralih ke olahraga ski, Schumacher memang berhasil mencatatkan diri sebagai salah satu pembalap tersukses yang pernah ada di muka bumi. Sepanjang kariernya, pembalap kebangsaan Jerman tersebut mampu merebut tujuh trofi juara F1 dan lima diantaranya berhasil ia dapatkan secara berturut-turut. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.