Sukses

Pemain MU Sumbang Kaus Kaki Bekas untuk Korban Gempa Jepang

Kaus kaki bekas tersebut nantinya akan dipergunakan untuk pembuatan boneka khas Jepang bernama onukun.

Liputan6.com, Jakarta: Tiga pemain Manchester United, Shinji Kagwa, Alex Buttner, dan Phil Jones turut memperingati peristiwa tsunami dan gempa bumi yang terjadi di Jepang 2011 lalu. Tepat tiga tahun setelah bencana tersebut terjadi, Kagawa, Buttner, dan Jones memberikan bantuan berupa kaus kaki bekas kepada para korban yang tinggal di kawasan Tohoku.

Kaus kaki itu telah mereka kenakan di beberapa pertandingan. Meski terkesan aneh, sumbangan kaus kaki tersebut tetap diterima oleh Kagome yang menggandeng MU untuk melakukan aksi amal ini.

Nantinya, kaus kaki tersebut akan dipergunakan untuk pembuatan boneka khas Jepang bernama onukun. Boneka-boneka itulah yang akan diterima oleh para korban bencana khususnya anak-anak.

"Komitmen Kagome membantu daerah-daerah yang terkena tsunami di Jepang adalah alasan utama mengapa Manchester United mau bekerja sama dengan mereka," ucap Managing Director MU untuk kawasan Asia Pasifik, Jamie Reigle yang dikutip dari Dailymail.

Pihak Kagome sendiri berharap nama besar MU bisa membangkitkan semangat serta kepercayaan diri masyarakat yang tinggal di Tohoku. Mereka yakin bantuan ini bisa memberikan kesan positif di benak para korban bencana.

"Kami memanfaatkan ketenaran sepak bola untuk memberikan anak-anak di kawasan Tohoku pengalaman unik yang bisa diingat selamanya. Manchester United dengan bangga dikaitkan dengan Kagome dan kami berharap mereka dapat berfungsi sebagai sumber inspirasi masyarakat Tohoku," jelas pernyataan dari pihak Kagome. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini