Sukses

Tim Ronaldo-Zidane Gelar Laga Amal Topan Haiyan

Ronaldo Luis Nazario de Lima, dan Zidane, ikut ambil bagian dalam laga persahabatan untuk korban topan haiyan di Filipina.

Liputan6.com, Jakarta: Sejumlah mantan bintang dunia  akan ambil bagian dalam laga persahabatan untuk menggalang dana bagi korban bencana topan haiyan di Filipina. Mereka di antaranya Ronaldo Luis Nazario de Lima, Zinedine Zidane, Luis Figo dan Paolo Maldini.

Kemudian Fernando Hierro, Fabio Cannavaro, Robert Pires, Patrick Vieira, Gennaro Gattuso, Pavel Nedved, Christian Vieri, dan Giovane Elber juga bergabung dalam laga amal ini.

Laga yang disebut "Ronaldo, Zidane and Friends versus BSC Young Boys and Friends" itu, akan digelar Selasa 4 Maret di Stadion Stade de Suisse, Bern, Swiss. "Saya sangat senang atas undangan yang saya terima. Saya bermain sebagai bek sepanjang karir dan sekarang saya siap untuk membela orang-orang Filipina dalam memerangi kemiskinan," kata Maldini seperti dilansir laman Goal.com, Senin (3/3/2014).

Mantan pelatih Chelsea, Ruud Gullit, ditunjuk jadi pelatih tim. "Suatu kehormatan dan tantangan untuk mengarahkan tim yang diperkuat nama-nama besar di sepakbola dunia," katanya. "Kami berharap bisa menarik perhatian masyarakat untuk melihat kami bermain dan membantu rakyat Filipina," tambahnya

Berikut skuad "Ronaldo, Zidane & Friends":

Kiper: Carlo Cudicini (Italia), Antonios Nikopolidis (Yunani)

Defender: Paolo Maldini, Fabio Cannavaro, Gianluca Zambrotta (Italia) , Fernando Hierro, Michel Salgado (Spanyol), Jamie Carragher (Inggris), Paulo Ferreira, Fernando Couto (Portugal)

Gelandang: Zinedine Zidane, Patrick Vieira, Robert Pires, Christian Kerembeu (Prancis), Luis Figo, Paulo Sousa (Portugal), Pavel Nedved (Republik Ceko), Freddie Ljungberg (Swedia), Gaizka Mendieta (Spanyol), Gennaro Gattuso (Italia), Ronald de Boer (Belanda), Santiago Solari (Argentina), Hidetoshi Nakata (Jepang), Steve McManaman (Inggris)

Penyerang: Ronaldo, Marta, Giovane Elber (Brasil), Davor Suker (Kroasia), Hakan Sukur (Turki), Youri Djorkaeff (Perancis), Christian Vieri (Italia), Nuno Gomes (Portugal).

Baca Juga:
Xabi Alonso: Madrid Bisa Lebih Baik
Conte Terkejut dengan Penampilan AC Milan
Hasil Pertandingan Sepakbola Tadi Malam
[Full Time] Juve Permalukan Milan di San Siro
Bintang AC Milan Ingin Samai Messi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.