Sukses

Bos Karen Bikin Bangga Pertamina di Kancah Dunia

Dirut Pertamina Karen Agustiawan kembali mengharumkan nama bangsa. Nama Karen masuk dalam jajaran wanita paling berpengaruh di dunia

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan kembali mengharumkan nama bangsa. Orang nomor 1 di Pertamina itu  kembali masuk ke dalam jajaran 50 Most Powerful Women in Business pada posisi ke-6 versi majalah Fortune Global.

Keberhasilan tersebut memperbaiki prestasi pada tahun sebelumnya yang berada pada peringkat ke-19 dalam 50 Most Powerful Women in Business. Dengan peningkatan tersebut, Karen juga termasuk salah satu dari 9 wanita pebisnis berpengaruh yang mengalami perubahan posisi positif terbesar (big movers and new comers).

Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir, menyatakan seluruh karyawan Pertamina bangga atas prestasi Direktur Utama yang kembali masuk dalam jajaran 50 Most Powerful Women in Business versi Majalah Fortune.

"Tentu pencapaian beliau akan menjadi inspirasi dan teladan bagi segenap insan Pertamina sehingga dapat menambah energi baru untuk membawa Pertamina sebagai lokomotif gerakan 'Ayo Indonesia Mendunia'," jelas dia di Jakarta, Jumat (11/10/2013)

Fortune menilai Karen sangat layak berada pada peringkat No.6 tahun ini berdasarkan pertimbangan keberhasilannya dalam mengelola perusahaan dengan pendapatan US$ 70 miliar, mencapai laba bersih US$ 2,7 miliar dan berhasil masuk peringkat 122 Fortune Global 500.

Pencapaian laba bersih sebesar US$ 2,7 miliar atau naik 15% dari tahun sebelumnya tersebut menjadi pencapaian tertinggi dalam sejarah sejak perusahaan tersebut berdiri. (Ndw)

Baca Juga:

Jadi Wanita Paling Berpengaruh di Dunia, Ini Komentar Karen

Bos Pertamina Jadi Wanita Paling Berpengaruh No.6 di Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini