Sukses

SMF dan Bank Nagari Sepakat Biayai KPR Rp 50 Miliar

PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) dan PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat (Bank Nagari) melakukan kerjasama pembiayaan kredit KPR.

PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) dan PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat (Bank Nagari) melakukan kerjasama pembiayaan kredit perumahan rakyat (KPR). Pada tahap awal, pembiayaan disepakati sebesar Rp 50 miliar untuk masa 1 tahun.

"Melalui kerjasama dengan Bank Nagari diharapkan akan membuka kesempatan bagi bank-bank daerah lain untuk bersinergi bersama SMF dalam peningkatan pembiayaan perumahan bagi masyarakat di daerah masing-masing," ujar Direktur Utama SMF Raharjo di Kantor SMF, Jakarta, Jumat (27/9/2013).

Dia berharap pembiayaan ini dapat mendorong pertumbuhan KPR di Indonesia terutama di daerah-daerah yang memiliki potensi pengembangan wilayah yang diperuntukkan bagi perumahan masyarakat.

Dengan penandatanganan pembiayaan refinancing ini, menambah deretan pihak yang diajak SMF bekerjasama pembiayaan. Perbankan lainnya juga bank daerah lain seperti Bank DKI, Bank NTB.

"Bank daerah ini memang berpotensi untuk memberikan pembiayaan perumahan yang prioritas kepada masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah," tandasnya.

Sementara Bank Nagari berharap kerjasama ini dapat mendorong peningkatan sumber dana bagi bank tersebut dalam menjalankan fungsinya sebagai lembaga keuangan dalam penyaluran kredit atau pembiayaan, khususnya kredit dan pembiayaan pemilikan rumah. (Dny/Nur)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.