Sukses

Harga Ayam Melonjak Rp 50 Ribu dari Rp 30 Ribu per Ekor

Tak hanya daging sapi, harga daging ayam di pasaran juga ikut naik cukup signifikan. Harga ayam naik Rp 20 ribu menjadi Rp 50 ribu per ekor.

Tak hanya daging sapi, harga daging ayam juga meningkat di pasaran. Harga daging ayam ukuran besar naik dari Rp 30 ribu menjadi Rp 50 ribu per ekor. Sementara harga ayam kecil naik dari Rp 21 ribu menjadi Rp 25 ribu per ekor

Penjual daging ayam di PD Pasar Jaya Pasar Minggu, Jakarta, Suradi (35) mengatakan,  kenaikan harga yang cukup signifikan tersebut sangat meresahkan masyarakat.

"Dari awal puasa memang mengalami kenaikan yang drastis. Itu naiknya dari pemasok juga naik," ungkapnya saat ditemui Liputan6.com, Selasa (16/7/2013).

Dia memperkirakan harga daging bakal makin meningkat saat mendekati lebaran.  Untuk itu, pria berusia 35 tahun ini berharap pemerintah segera melakukan aksi nyata guna menekan harga daging ayam di pasaran.

"Pemerintah harus turun langsung menstabilkan harga yang ada di pasar, kalau tidak pengusaha besar saja yang untung, pengusaha kecil seperti saya dan masyarakat banyak yang merugi," tegas Suradi. (Dis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini