Sukses

5 Cara Supaya Disukai Orang Sekantor

Bersikap positif bisa membuat Anda naik jabatan di perusahaan tempat Anda bekerja sekarang.

Sikap Anda mencerminkan siapa dan bagaimana diri Anda sebenarnya. Begitu pula kesuksesan dalam bekerja akan sangat dipengaruhi cara bersikap Anda di kantor. Sikap yang baik dapat membantu Anda menciptakan suasana kerja yang menyenangkan.

Lebih dari itu, seperti dilansir dari magforwomen.com, Jumat (12/7/2013), bersikap positif bisa membuat Anda naik jabatan di perusahaan tempat Anda bekerja sekarang. Dengan menjaga sikap, Anda akan lebih dihargai bahkan dikagumi rekan kerja dan bos di kantor.

Berbagai peluang karier yang menjanjikan akan berdatangan karena sikap kerja Anda begitu menyenangkan. Ternyata, setiap orang bisa bersikap positif di kantor.

Berikut lima cara mudah agar Anda bisa bersikap baik di tempat kerja:

1. Punya rencana kerja

Menyusun rencana akan mendorong Anda mulai bertindak. Buatlah rencana-rencara sistematis yang akan membuat Anda bekerja lebih baik dan membantu mencapai hasil yang lebih baik dalam bersikap. Agar bekerja dengan lebih cerdas dan cepat, Anda harus mulai menyusun rencana.

2. Memiliki visi

Anda harus memiliki visi pribadi dalam bekerja, dan ingatlah visi tersebut saat melakukan pekerjaan tersebut. Seseorang yang bekerja tanpa tujuan hanya akan bergerak seperti mesin. Dengan tujuan yang jelas, maka sikap Anda akan lebih baik dan orang akan menilai Anda mampu jadi pemimpin.

3. Menambah pengetahuan

Satu-satunya kekayaan pribadi yang tak dapat dicuri orang adalah ilmu pengetahuan. Saat bekerja, tingkatkanlah pengetahuan Anda dengan menghadiri workshop atau berbagai seminat.

Dengan pengetahuan yang cukup, Anda akan lebih percaya diri dalam bersikap. Berbagi pengetahuan dan belajar dari orang lain juga bisa membuat Anda memiliki sikap juara baik dalam bekerja maupun dalam kehidupan pribadi.

4. Berpikir positif

Tak peduli seburuk apapun situasi yang Anda hadapi, berusahalah untuk tetap berpikir jernih. Mengatasi waktu-waktu sulit dengan berpikir positif dapat membantu Anda menyelesaikan berbagai masalah dengan lebih mudah.

Jangan pernah biarkan diri Anda bersikap buruk saat menghadapi persoalan buruk. Hal tersebut sangat berpengaruh dalam kehidupan kerja Anda.

5. Memberi dukungan

Memberikan dukungan dan semangat pada rekan kerja Anda kadang diperlukan. Jadilah kontributor yang baik dalam tim kerja serta bantu rekan kerja untuk mencapai hasil yang diharapkan.

Sikap ramah seperti itu, akakn membangun suasana kerja yang nyaman. Dengan begitu, pekerjaan akan terasa lebih menyenangkan. Hindari sikap-sikap yang bisa mengacaukan situasi kerja.

Bekerja selalu bisa jadi menyenangkan dan sukses jika Anda memiliki sikap positif. Dengan selalu bersikap baik, kesuksesan sedang menanti Anda. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini