Sukses

BNI Perkuat Ekosistem Keuangan di Kampus

Unit Layanan Terpadu BNI ini akan berfungsi sebagai sarana layanan informasi satu pintu bagi seluruh civitas akademika

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus berkomitmen memberikan solusi keuangan berbasis digital kepada civitas akademika melalui program Campus Financial Ecosystem.

Langkah terbaru dalam inisiatif ini adalah peresmian Unit Layanan Terpadu (ULT) di Institut Teknologi Bandung (ITB), yang merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perseroan.

Peresmian tersebut dilaksanakan di Bandung, bersamaan dengan peringatan 104 tahun Pendidikan Tinggi Teknik di Indonesia, pada Rabu (3/7/2024).

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengatakan, BNI dan ITB telah menjalin kerja sama yang cukup panjang untuk berkolaborasi dalam mewujudkan layanan perbankan pada bidang institusi pendidikan.

Saat ini, BNI memiliki ekosistem pendidikan yang cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan layanan perbankan civitas akademika, mulai dari mahasiswa, dosen, pegawai, alumni, vendor dan pihak-pihak terkait dengan universitas.

"Sebagai Bank Mitra ITB, BNI terus berupaya bertransformasi untuk memberikan layanan terbaik dan solusi yang tepat untuk bersama-sama mewujudkan visi dan misi ITB melalui program Campus Financial Ecosystem yang merupakan solusi total BNI bagi civitas akademika di ITB," ujarnya.

Hadir dalam acara Direktur Institutional Banking BNI Munadi Herlambang, Pemimpin Divisi Institutional Banking 2 BNI Efrizal, Regional CEO BNI Wilayah 04 Bandung Roy Wahyu Maulana, Rektor ITB Reini Wirahadikusumah, Sekretaris Institut ITB Widjaja Martokusumo, serta Wakil Rektor Bidang Keuangan, Perencanaan, dan Pengembangan ITB Muhamad Abduh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fungsi

Salah satu bentuk nyata dukungan BNI adalah menyetujui bantuan pembangunan ULT ITB senilai Rp 2,2 miliar. Unit Layanan Terpadu ini akan berfungsi sebagai sarana layanan informasi satu pintu bagi seluruh civitas akademika ITB, mendukung transformasi layanan akademik berbasis digital, serta meningkatkan efisiensi di lingkungan kampus.

Okki menambahkan, BNI berharap bantuan ini dapat mendorong ITB dalam meningkatkan kualitas layanan informasi dan digitalisasi kampus menuju world class university serta memperkuat kerja sama yang bersifat transaksional maupun non-transaksional.

"Kami berharap kerja sama ini memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada seluruh civitas akademika ITB dalam mengakses layanan perbankan," pungkas Okki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BNI merupakan Bank BUMN (Badan Usaha Milik Negara) pertama yang menjadi perusahaan publik.

    BNI

  • Bank adalah lembaga yang menjadi pilihan yang aman untuk meminjam dan menyimpan uang.

    bank

  • ITB