Sukses

Pesan Menteri Bahlil di Hari Raya Idul Adha 1445 H

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia turut memanjatkan doa disela-sela peringatan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah. Dia berharap momen berkurban kali ini bisa bermanfaat bagi sesama.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia turut memanjatkan doa disela-sela peringatan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah. Dia berharap momen berkurban kali ini bisa bermanfaat bagi sesama.

Bahlil Lahadaliamengunggah doanya dalam akun Instagram pribadinya. Dia turut menyampaikan ada nilai esensial dari proses berkurban kalo ini.

"Selamat Hari Raya Iduladha 1445H. Semoga semangat berkurban di hari suci ini menginspirasi kita untuk terus berbagi kebahagiaan dan peduli sesama," tulis Bahlil di akun Instagram @bahlillahadalia, Senin (17/6/2024).

Selain itu, dia turut berharap kurban ini bisa menjadi inspirasi dan mewujudkan keikhlasan dalan kehidupan sehari-hari. Tentunya, dengan harapan semakin mendekatkan diri ke Allah SWT.

"Mari wujudkan keikhlasan dan pengorbanan dalam kehidupan sehari-hari, mempererat persaudaraan, dan mendekatkan diri kepada Allah SWT," tuturnya.

Dalam unggahan dihari Idul Adha, Bahlil turut menampilkan sebuah foto dirinya berbaju putih. Bahlil juga terlihat mengenakan peci berwarna cokelat natural dibalut sebuah kain berwarna ungu.

Terdapat logo Kementerian Investasi/BKPM di sudut kiri atas unggahan tersebut. Kemudian, terlihat sebuah ucapan selamat merayakan Idul Adha 1445 H yang ditampilkan Bahlil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Doa dan Harapan Erick Thohir di Momen Idul Adha

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan doa dan harapannya di momen perayaan hari raya Idul Adha 1445 Hijriyah. Hal ini disampaikan melalui akun Instagram pribadinya.

Erick berharap, segala umat Islam menjadi seseorang yang bertakwa. Tak cuma itu, sebagai esensi berkurban, Erick berharap hal itu bisa juga menyingkirkan ego dan peduli terhadap sesama.

"Semoga kita dapat menjadi insan yang bertaqwa, yang dapat menyingkirkan ego pribadi, demi kebaikan bagi sesama, dan kelestarian alam," tulis Erick melalui akun Instagram @erickthohir, Senin (17/6/2024).

"Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah," sambungnya.

Erick terlihat mengunggah sebuah gambar ilustrasi yang menampilkan beberapa orang sedang bersalaman. Sementara itu, di latar belakang terlihat gambar sebuah masjid.

Menariknya, sosok Erick Thohir turut digambar di posisi kiri depan berbentuk layaknya karikatur.

 

3 dari 4 halaman

Doa dari Sri Mulyani

Diberitkan sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengirimkan pesan di tengah ibadah haji yang sedang dijalankannya. Ada doa yang disampaikan ditengah momen Hari Raya Idul Adha.

Sri Mulyani menyampaikan doanya melalui akun Instagram pribadinya.

"Selamat Iduladha 1445 Hijriah. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga segala amal ibadah kita diridai dan mendapat berkah, serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT," tulis Menkeu Sri Mulyani melalui akun Instagram @smindrawati, Senin (17/6/2024).

Diketahui, Sri Mulyani saat ini tengah menjalani ibadah haji. Dia turut menyampaikan doa bagi para jemaah haji.

 

4 dari 4 halaman

Mendoakan yang Berkurban

Bendahara Negara itu turut mendoakan para umat Islam yang menjalankan kurban. Dia berharap, kurban itu bisa bermanfaat bagi masyarakat dan membawa kesejahteraan.

"Bagi jamaah yang melaksanakan ibadah haji, semoga memperoleh kemabruran, dan yang melaksanakan ibadah kurban, semoga pengorbanan yang dilakukan tak hanya memberi manfaat dan membawa kesejahteraan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan," urainya.

"Tetapi juga membuka pintu rezeki lebih luas dan menjadi ladang pahala bagi kita kelak. Aamiin ya rabbal alamin," pungkas Sri Mulyani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.