Sukses

Top 3: Terkuak, Helikopter yang Dipakai Presiden Iran Ternyata Buatan AS

Berita mengenai helikopter yang digunakan Presiden Iran saat tewas ini menjadi berita yang paling banyak dibaca.

Liputan6.com, Jakarta Presiden kedelapan Iran Ebrahim Raisi dinyatakan tewas dalam insiden kecelakaan. Helikopter yang membawa Presiden Iran dan rombongannya jatuh di wilayah Varzaqan, Provinsi Azarbaijan Timur pada hari Minggu (19/5/2024). Demikian pernyataan kantor berita Iran, IRNA, Senin (20/5).

Namun siapa sangka, helikopter yang digunakan Presiden Iran saat jatuh ini adalah buatan Amerika Serikat.

Berita mengenai helikopter yang digunakan Presiden Iran saat tewas ini menjadi berita yang paling banyak dibaca. Berikut daftarnya per Selasa (21/5/20240:

1. Presiden Iran Tewas Naik Helikopter Buatan AS, Simak Spesifikasinya

Presiden kedelapan Iran Ebrahim Raisi dinyatakan tewas dalam insiden kecelakaan. Helikopter yang membawa Presiden Iran dan rombongannya jatuh di wilayah Varzaqan, Provinsi Azarbaijan Timur pada hari Minggu (19/5/2024). Demikian pernyataan kantor berita Iran, IRNA, Senin (20/5).

Helikopter Raisi, bersama dua helikopter lainnya, sedang dalam perjalanan ke Kota Tabriz pada hari Minggu setelah dia meresmikan Bendungan Qiz Qalasi di perbatasan dengan Republik Azerbaijan pada hari yang sama.

Helikopter yang ditungganginya kali ini jenis Bell 212 yang diproduksi perusahaan Amerika Serikat (AS), Bell Helicopter. Bell 212 pertama kali diperkenalkan pada 1968.

Selengkapnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Jokowi Perkenalkan Prabowo sebagai Penggantinya di World Water Forum ke-10

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan kata sambutan pada acara pembukaan World Water Forum ke-10 di Bali International Convention Center (BICC), Senin (20/5/2024). 

Pada kesempatan itu, Jokowi turut memperkenalkan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI terpilih untuk menggantikan dirinya pada Oktober 2024 mendatang kepada publik international. 

"In relation to continuity, in Oktober my term of President will come to an end. And, on this good occasion, allow me to introduce the Presiden-elect of Indonesia, Mr Prabowo Subianto," ujar Jokowi. 

Selengkapnya

3 dari 3 halaman

3. Isi Pesan Khusus Jokowi ke Elon Musk saat Ketemu di Bali

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan CEO SpaceX dan Tesla, Elon Musk di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum ke-10 yang berlangsung di Bali International Convention Center (BICC), Kabupaten Badung, Provinsi Bali pada Senin, 20 Mei 2024.

Jokowi dan Elon Musk antara lain membahas akselerasi transformasi digital di Indonesia hingga potensi pengembangan investasi di Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, RI 1 mengapresiasi Musk atas keikutsertaannya sebagai pembicara di forum tersebut dan membahas pentingnya pengelolaan air.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini