Sukses

Pertamina Renjana Cita Srikandi: Langkah Pertamina Majukan Peran Perempuan Indonesia

PT Pertamina (Persero) menggelar festival Pertamina Renjana Cita Srikandi di The Dome Senayan Park, Jakarta, Sabtu (18//52024).

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina (Persero) menggelar festival Pertamina Renjana Cita Srikandi di The Dome Senayan Park, Jakarta, Sabtu (18//52024). Kegiatan tersebut merupakan wujud komitmen Pertamina dalam mendukung dan memajukan peran perempuan Indonesia di berabagai bidang.

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati mengatakan, kegiatan ini bisa menjadi tonggak terciptanya kesetaraan dan pemberdayaan perempuan Indonesia untuk dapat memiliki bekal yang kuat dan bermanfaat bagi lingkungan.

“Harapan saya, melalui Pertamina Renjana Cita Srikandi ini perempuan Indonesia bisa berkomitmen untuk meningkatkan kompetensi diri dan berkolaborasi, sehingga dapat unggul dan berkarakter di tingkat global guna mengoptimalkan peranan perempuan dalam pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif,” katanya.

Di sisi lain, Direktur Keuangan Pertamina, Emma Sri Martini mengungkapkan, melalui kegiatan ini Pertamina ingin menyampaikan pesan bahwa perusahaan berkomitmen mendukung Sustainable Development Goals (SDGs), di mana salah satunya terkait dengan women empowerment.

“Pertamina secara korporasi berkomitmen untuk menjaga secara keberlanjutan terkait dengan lingkungan, sosial kemasyarakatan, juga dengan tata kelola yang baik,” ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Peran Perempuan

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso menjelaskan bahwa Pertamina memiliki komitmen meningkatkan peran perempuan dalam memajukan sektor energi. Ia menyebut, Pertamina Renjana Cita Srikandi bertujuan memberdayakan peran perempuan sebagai tonggak perubahan pembangunan bangsa menuju Indonesia emas.

“Kegiatan ini sekaligus dukungan Pertamina terhadap perempuan Indonesia untuk bangkit dalam meningkatkan kapabilitas dan menjadi bagian agen perubahan untuk Indonesia,” jelasnya.

Fadjar menyebut bahwa kegiatan itu juga sejalan dengan kebijakan Kementerian BUMN yang mendorong target proporsi perempuan mengisi jabatan-jabatan strategis, di mana sebelumnya telah ditetapkan Kementerian BUMN, yakni sebesar 25%.

“Pertamina sedang mengusahakan mencapai target 25% tersebut melalui beberapa strategi, salah satunya melalui program Pertiwi yang bertujuan mengoptimalkan peran perempuan agar bisa jadi pemimpin masa depan," sebutnya.

"Berbagai posisi strategis sudah diisi oleh perempuan, di antaranya Direktur Utama dan Direktur Keuangan Pertamina, serta jajaran Direksi perempuan di Sub Holding maupun Anak Perusahaan,” jelas Fadjar.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini