Sukses

BCA Digital Gandeng Garuda Indonesia Gaet Millenial dan Gen Z

PT Bank Digital BCA (BCA Digital) resmi menandatangani perjanjian kerja sama dengan maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Digital BCA (BCA Digital) atau lebih dikenal dengan nama Blu resmi menandatangani perjanjian kerja sama dengan maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia, hari ini. Penandatanganan tersebut dilakukan di kantor BCA Digital oleh Lanny Budiati, Direktur Utama BCA Digital, dan Irfan Setiaputra, Direktur Utama Garuda Indonesia.

Melalui kerja sama ini, BCA Digital dan Garuda Indonesia akan meluncurkan kartu debit co-branding pada tahun 2024. Kerja sama ini menunjukkan komitmen kedua perusahaan dalam menyediakan layanan berkualitas tinggi.

Kolaborasi ini menghadirkan inovasi kartu debit co-branding antara maskapai penerbangan utama Indonesia dengan bank digital tanpa cabang, yang mendukung kemudahan dan kenyamanan nasabah, khususnya untuk kebutuhan travelling menggunakan layanan penerbangan.

Lanny Budiati, Direktur Utama BCA Digital, mengatakan, 90% nasabah Blu adalah Millenial dan Gen Z yang sangat suka traveling.

"Melalui kartu debit co-branding ini, kami ingin memberi benefit tambahan bagi para sobatblu saat bepergian. Kami sangat senang dapat bermitra dengan Garuda Indonesia, maskapai ternama nasional," kata dia, Senin (20/5/2024).  

Kemudahan Akses Untuk Nasabah

Kartu ini akan menjadi kartu debit kedua dari BCA Digital. Kolaborasi ini menambah semangat untuk terus menghadirkan inovasi-inovasi yang relevan dan solutif, sekaligus memperluas ekosistem digital guna memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam berbagai kebutuhan finansial para nasabah.

Lanny menambahkan, nasabah cukup apply melalui aplikasi blu tanpa harus antri di cabang untuk mendapatkan kartu debit co-branding ini.

Nasabah juga akan sekaligus terdaftar menjadi member GarudaMiles. Dengan begitu, nasabah dapat langsung menggunakan kartu debit co-branding ini untuk bertransaksi dan mendapatkan berbagai keuntungan seperti program perolehan mileage khusus dari BCA Digital, serta layanan premium dari Garuda Indonesia.

“Kami juga menyambut para existing member GarudaMiles untuk membuka rekening blu dan apply kartu debit co-branding ini. Kartu yang ditargetkan untuk diluncurkan pada kuartal terakhir 2024 ini akan dibuat dari PVC hasil daur ulang, guna mendukung kelestarian lingkungan sebagai bagian komitmen kedua perusahaan terhadap environmental sustainability atau keberlanjutan lingkungan,” jelas Lanny.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komitemen Garuda Indonesia

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengatakan bahwa kerjasama co-branding ini merupakan bentuk komitmen Garuda Indonesia untuk memberikan added value bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanan bersama Garuda Indonesia melalui penggunaan aplikasi blu by BCA Digital.

“Berbagai kemudahan yang hadir melalui perkembangan teknologi saat ini turut mengubah behavior masyarakat dalam beraktifitas termasuk dalam merencanakan dan melakukan perjalanan. Pergeseran behavior masyarakat tersebut tentunya menjadi peluang yang harus kita respons dengan kesiapan dan kesigapan untuk beradaptasi, serta menghasilkan inovasi produk/layanan yang sesuai dengan kebutuhan mereka melalui ketersediaan premium service dan excellent travel experience dalam layanan penerbangan Garuda Indonesia yang kami optimalkan melalui kerjasama dengan mitra strategis, BCA Digital,” papar Irfan.

Irfan melanjutkan, “Kolaborasi bersama BCA Digital ini diharapkan tidak hanya akan dapat meningkatkan service value bagi pengguna jasa kedua perusahaan namun kolaborasi ini juga merupakan upaya Garuda Indonesia untuk meningkatkan pangsa pasarnya khususnya generasi Z dan millennial yang merupakan mayoritas pengguna BCA Digital.”

Dengan demikian, kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi nasabah dan pelanggan kedua perusahaan, serta turut menghadirkan terobosan baru dalam industri finansial dan penerbangan di Indonesia.

Komitmen tersebut sejalan dengan visi kedua perusahaan yang akan terus memberikan layanan berkualitas dan inovatif bagi para nasabah, sambil tetap memperhatikan keberlanjutan lingkungan dan pertumbuhan sektor pariwisata di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini