Sukses

Adu Pemain Termahal Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Siapa Juaranya?

Berikut 3 pemain termahal baik dari Timnas Indonesia maupun Uzbekistan:

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia tengah menghadapi Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024. Uzbekistan U-23 dan Timnas Indonesia U-23 saling berhadapan dalam babak semifinal Piala Asia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Senin, 29 April 2024 malam ini.

Hingg turun minum, skor Timnas Indonesia vs Uzbekistan untuk sementara masih 0-0 di babak pertama.

Timnas Indonesia U23 mencetak sejarah di Piala Asia U-23 2024. Pada debut di turnamen, mereka langsung mencapai semifinal dengan mengalahkan para raksasa.

Uzbekistan sendiri sudah membuktikan kualitas di Piala Asia U-23 2024. Sebelum membekuk Arab Saudi, mereka keluar sebagai juara Grup D dengan sempurna berkat kemenangan atas Malaysia, Kuwait, dan Vietnam.

Jika dilihat dari harga pasar para pemain Timnas Indonesia dan Uzbekistan, siapa lebih unggul?

Dikutip dari Transfermarkt, berikut 3 pemain termahal baik dari Timnas Indonesia maupun Uzbekistan:

Timnas Indonesia U-23

1. Rizky Ridho

Harga Pasar: Rp 6,9 miliar

2. Nathan Tjoe-A-On

Harga Pasar: Rp 6 miliar

3. Ivar Jenner

Harga Pasar: 5,2 miliar

 

Uzbekistan

1. Abbosbek Fayzullaev

Harga Pasar: Rp 87 miliar

2. Abdukodir Khusanov

Harga Pasar: 34,7 miliar

3. Khozhimat Erkinov

Harga Pasar: 13,9 miliar

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hasil Piala Asia U-23 2024 Timnas Indonesia vs Uzbekistan: Garuda Muda Paksa Skor 0-0 di Babak Pertama

Sebelumnya, Timnas Indonesia menghadapi Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin (29/4/2024) malam WIB. Skor untuk sementara masih 0-0 di babak pertama.

Jelang dimulainya pertandingan, pelatih kedua tim merilis daftar starting XI. Rafael Struick tidak bisa memperkuat timnas Indonesia U-23 karena terkena hukuman akumulasi kartu. Sebagai gantinya pelatih Shin Tae-yong mengandalkan Ramadhan Sananta. 

Di luar itu, Shin Tae-yong tetap menurunkan komposisi terbaik yang membawa Garuda Muda ke fase ini. Daftarnya mencakup Ernando Ari, Rizky Ridho, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, hingga Witan Sulaeman.

 

3 dari 4 halaman

Jalan Pertandingan Indonesia vs Uzbekistan

Laga dimulai. Indonesia mengenakan seragam kebesaran merah-merah, dengan Uzbekistan memakai putih-putih. Shen Yinhao dari China bertindak sebagai wasit. 

Lima menit awal, Uzbekistan mendominasi penguasaan bola. Namun, mereka kesulitan menembus pertahanan Indonesia. Abbosbek Fayzullaev melepas tendangan dari jarak jauh tapi masih melenceng. 

Indonesia masih kesulitan memegang bola. Sementara Uzbekistan dengan sabar memancing pemain Indonesia keluar dari posisi.

Dari sudut sempit, Alisher Odilov melepas tendangan yang masih diantisipasi Ernando Ari. Indonesia kemudian melancarkan serangan balik lewat Witan Sulaeman yang berbuah sepak pojok.

Uzbekistan juga tidak tinggal diam. Mereka melakukan counter attack yang harus dihentikan secara ilegal oleh Nathan Tjoe-A-On, sehingga berbuah kartu kuning baginya.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain Indonesia vs Uzbekistan

Indonesia (3-4-3): Ernando Ari; Justin Hubner, Rizky Ridho, Muhammad Ferrari; Fajar Fathur Rahman Ilham Rio Fahmi, Nathan Tjoe A On, Ivar Jenner,  Pratama Arhan; Marselino Ferdinan, Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman

Uzbekistan (4-2-3-1): Abduvakhid Nematov; Zafarmurod Abidarhmatov, Abdukodir Khusanov, Alibek Odilov, Rakhmijonov Asadbek; Umarali Rakhmonaliev, Hojimat Erkinov, Abbosbek Fayzullaev, Abdurauf Buriev; Alisher Odilov, Ulugbek Khoshimov

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini