Sukses

1.061 KRL Jabodetabek Disiapkan Layani Angkutan Lebaran 2024

Layanan KRL melalui KAI Commuter terus melakukan persiapan untuk Angkutan Lebaran tahun 2024 ini.

Liputan6.com, Jakarta - KAI Commuter terus melakukan persiapan untuk Angkutan Lebaran tahun 2024 ini.

Untuk tahun ini, masa posko Angkutan Lebaran 2024 dimulai pada 5 April dan akan berakhir pada 16 April 2024.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengungkapkan bahwa selama Angkutan Lebaran ini KAI Commuter akan mengoperasikan perjalanan Commuter line Jabodetabek sebanyak 1.061 perjalanan per hari untuk seluruh lintas Jabodetabek.

“(Jumlah perjalanan) ini dengan prediksi 5 stasiun yang akan dipadati oleh pengguna di Stasiun Bogor, Stasiun Tanah Abang, Stasiun Jakartakota, Stasiun Citayam dan Stasiun Bekasi,” kata Anne dalam keterangan di Jakarta, ditulis Sabtu (6/4/2024).

16,4 Juta Penumpang

Ia memaparkan, data yang dihimpun KAI Commuter memprediksi jumlah pengguna Commuter line Jabodetabek mencapai 16,4 juta orang selama Libur Lebaran 2024, naik 4% dari tahun 2023 yakni sebanyak 15,7 juta penumpang.

Angka tersebut dengan memperkirakan puncak pengguna pada masa libur Lebaran kali ini pada tanggal 14 April, di angka 791.246 orang.

“Dari angka tersebut, pengguna didominasi oleh pengguna musiman yang akan bersilaturahmi ke sanak saudara ataupun handaitaulan dan berkunjung ke tempat wisata dan pusat perbelanjaan yang berada dekat dengan stasiun-stasiun Commuter Line Jabodetabek,” jelasnya.

“Dari sisi pelayanan, keamanan dan keselamatan untuk Wilayah Jabodetabek KAI Commuter akan menyiagakan 4.500 orang lebih petugas yang terdiri dari petugas keamanan 3.603 orang (Pegawai Keselamatan & Keamanan, PAM Stasiun, PAM WALKA BKO Marinir) ditambah 24 personil dari Kepolisian Metrojaya, Lebak dan Bogor,” tambah dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fasilitas Tambahan

Adapun fasilitas-fasilitas layanan di stasiun dalam menyambut Idul Fitri tahun ini diantaranya fasilitas air minum gratis, pemasangan tenda di Stasiun Ancol, Stasiun Bekasi, Stasiun Bogor, Stasiun Tangerang, Stasiun Rangkasbitung, Stasiun Serang.

Terdapat pula pemasangan mihrab dan parket di musholla di sejumlah stasiun dan penambahan toilet portable, serta tematik Idul Fitri 1445 H.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini