Sukses

KRL Jabodetabek Beroperasi Normal saat Malam Takbiran

Moda transportasi kereta rel listrik/commuter line (KRL) Jabodetabek akan beroperasi normal selama musim libur Lebaran Idulfitri 2024, termasuk pada malam takbiran.

Liputan6.com, Jakarta Moda transportasi kereta rel listrik/commuter line (KRL) Jabodetabek akan beroperasi normal selama musim libur Lebaran Idulfitri 2024, termasuk pada malam takbiran.

Informasi ini disampaikan langsung oleh VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba.

"Sampai saat ini, kami berkoordinasi memang belum ada kegiatan-kegiatan sampai tengah malam seperti tahun baru. Sehingga jam operasionalnya masih sama dengan hari kerja," kata Anne kepada awak media di Kawasan Pecenongan, Jakarta Pusat, Jumat (5/4/2024).

Anne menyampaikan, KRL Jabodetabek akan beroperasi normal mulai pukul 04.00 WIB hingga 24.00 Wib pada musim angkutan lebaran 2024.

Lanjutnya, KAI Commuter akan mengoperasikan perjalanan Commuter line Jabodetabek sebanyak 1.061 perjalanan per hari untuk seluruh lintas Jabodetabek selama periode angkutan Lebaran ini.

"Adapun, prediksi 5 stasiun yang akan dipadati oleh pengguna antara lain Stasiun Bogor, Stasiun Tanah Abang, Stasiun Jakartakota, Stasiun Citayam dan Stasiun Bekasi," ungkapnya.

Siagakan 4.500 Petugas

KAI Commuter akan menyiagakan 4.500 orang lebih petugas yang terdiri dari petugas keamanan 3.603 orang (Pegawai Keselamatan dan Keamanan, PAM Stasiun, PAM WALKA, BKO Marinir) ditambah 24 personil dari Kepolisian Metrojaya, Lebak dan Bogor untuk keamanan dan keselamatan

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fasilitas Tambahan

Selain itu, terdapat fasilitas tambahan pada masa angkutan lebaran Idulfitri 2024. Diantaranya fasilitas air minum gratis, pemasangan tenda di Stasiun Ancol, Stasiun Bekasi, Stasiun Bogor, Stasiun Tangerang, Stasiun Rangkasbitung, Stasiun Serang.

"Terdapat pula pemasangan mihrab dan parket di musholla di sejumlah stasiun dan penambahan toilet portable serta tematik Idulfitri 1445 H," imbuhnya.

KAI Commuter mengimbau kepada pengguna untuk menyiapkan saldo minimum untuk setiap perjalanan menggunakan KRL Jabodetabek.

Untuk informasi update tentang Commuter Line dapet mengunjungi akun resmi media sosial @commuterline atau Contact Center 021 121.

 

 

 

 

Reporter: Sulaeman

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini