Sukses

CDP Case Study: Suksesnya Kolaborasi Smartfren Bersama Emtek Digital yang Berhasil Meraih 121% CTR Uplift!

Smartfren bekerja sama dengan Emtek Digital dengan tujuan menarik awareness terhadap paket internet terbaru mereka, yaitu kuota 100 GB seharga Rp100.000.

Liputan6.com, Jakarta - Seiring dengan perkembangan teknologi yang pesat, masyarakat membutuhkan smartphone sebagai platform utama untuk berkomunikasi dan menjalankan berbagai aktivitas sehari-hari. Penggunaan smartphone tidak hanya digunakan untuk panggilan dan pesan teks, tetapi juga aktivitas lainnya seperti mengakses media sosial, streaming video, bekerja, berbelanja online, dan banyak lagi.

Untuk memastikan bahwa pengguna dapat terhubung secara lancar dan efisien dalam menjalankan berbagai kegiatan mereka, maka dibutuhkan internet provider yang berkualitas.

Salah satu penyedia layanan telekomunikasi di Indonesia bekerja sama dengan Emtek Digital kali ini adalah Smartfren. Produk-produk unggulan Smartfren meliputi kartu, basic phone, smartphone & tablet, modem router, dan berbagai produk menarik lainnya.

Smartfren bekerja sama dengan Emtek Digital dengan tujuan menarik awareness terhadap paket internet terbaru mereka, yaitu kuota 100 GB seharga Rp100.000. Paket Smartfren kuota 100 GB adalah pilihan tepat bagi pelanggan yang ingin mendapatkan akses internet unlimited selama 30 hari.

Paket ini menawarkan 100 GB kuota internet yang dapat digunakan untuk mengakses aplikasi apapun dan kapanpun tanpa batasan.

Kampanye ini dilakukan melalui preroll dan banner ads di Vidio. Dengan 2 juta impressions, Smartfren berhasil memperoleh 121% CTR uplift, melampaui rata-rata industri sebesar 0,24% CTR.

Top performance dari segmentasi audiens kampanye ini adalah salah satu middle range smartphone. Hal ini dikarenakan pengguna smartphone menengah tersebut cenderung memilih Smartfren, dengan program promosinya yang menawarkan paket terbaru dengan harga yang terjangkau.

Promosi tersebut berhasil karena menarik minat pengguna ponsel menengah dengan menawarkan apa yang mereka inginkan, dan mereka meresponsnya dengan positif.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Brand Awareness

 

Performance terbaik selanjutnya disusul oleh clicker - telecommunication. Hal ini disebabkan karena kampanye tersebut tepat sasaran pada minat mereka terhadap produk dan layanan telekomunikasi.

Para "clicker - telecommunication" ini cenderung lebih sering mengklik iklan atau mengunjungi situs web tentang ponsel, paket data, atau provider internet. Alhasil, mereka antusias dan banyak yang mengklik konten pada kampanye ini.

Yang terakhir, disusul oleh audiens yang berusia 18 - 24 tahun. Kebiasaan mereka untuk mempertimbangkan harga menjadi faktor utama dalam ketertarikan mereka. Penawaran kuota internet yang terjangkau oleh Smartfren sesuai dengan preferensi usia ini, sehingga mereka tertarik untuk mengikuti kampanye.

Keberhasilan kampanye ini menegaskan bahwa kerjasama antara Smartfren dan Emtek Digital dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan brand awareness dan performa pemasaran secara keseluruhan.

Temukan lebih banyak informasi mengenai kesuksesan dalam periklanan dan solusi marketing yang kami tawarkan di https://emtek.digital/case-study/.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini