Sukses

Masuk Ramadan 2024, Omzet Pedagang Pasar Tanah Abang Meroket

Bulan suci Ramadan 2024 membawa keuntungan bagi pedagang di Tanah Abang.

Liputan6.com, Jakarta Bulan suci Ramadhan 2024 membawa keuntungan bagi pedagang di Tanah Abang. Pasalnya, pusat perbelanjaan terbesar di ASEAN tersebut mengalami lonjakan dalam jumlah pengunjung sejak sebelum Ramadan. Lonjakan ini langsung membuat omzet pedagang meningkat.

Kawasan ini menjadi pusat perhatian bagi para pembeli yang mempersiapkan kebutuhan menjelang Ramadan dengan harga terjangkau.

Endra (36) salah satu pemilik toko baju di Tanah Abang Blok B mengatakan bahwa peningkatan pengunjung ini mulai terlihat sejak awal bulan ini.

“Dibanding sama sebelum Ramadan agak naik sih pengunjungnya, dibandingkan sama Ramadan taun kemarin juga kurang lebih sama," ujarnya saat berbincang dengan Liputan6.com, Jumat (15/3/2024).

Kini, dia bisa memperoleh hingga Rp 20 juta selama Ramadan. Omzet kian meningkat menjelang lebaran.

“Alhamdulillah untuk Ramadan ini bisalah tembus Rp 10–20 juta. Soalnya omzetnya meningkat keuntunganya juga meningkat,” ucap Endra.

Pedagang Lainnya

Hal yang sama juga dirasakan oleh Farhan (36) Pemilik Toko baju di Tanah Abang Blok F. “Tergantung sih kalau omzetnya naik otomatis keuntungannya pasti juga nambah, kalau saya sehari bisa menjual 5-20 pcs baju atau sekitar Rp 5 juta per hari. Lumayan lah dibanding sebelum Ramadhan,” Ucapnya

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembeli dari Penjuru Kota

Kedatangan pembeli juga tidak hanya datang dari kota Jakarta saja melainkan dari luar kota yang membeli baju dalam jumlah besar. Mereka memanfaatkan beragam produk yang ditawarkan di Tanah Abang untuk kemudian dijual kembali di kota asal mereka.

Fenomena ini menunjukkan bahwa Tanah Abang tidak hanya menjadi destinasi perbelanjaan lokal, tetapi juga menarik minat dari berbagai daerah di Indonesia

“Pembelinya ada pembeli grosiran yang banyak dari luar kota, luar daerah. Ada dari Sumatra dan juga daerah timur," tambahnya.

Dengan meningkatnya antusiasme belanja menjelang Ramadan dan datangnya pembeli dari luar kota, diharapkan Tanah Abang dapat terus menjadi destinasi perbelanjaan yang ramah dan menarik bagi semua orang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini