Sukses

Menteri ESDM Nyoblos di Kuningan, Cuma Butuh Waktu 15 Menit

Menteri ESDM Arifin Tasrif telah melakukan pencoblosan Pemilu 2024 pada Rabu, 14 Februari 2024.

Liputan6.com, Jakarta Menteri ESDM Arifin Tasrif telah melakukan pencoblosan Pemilu 2024 pada Rabu, 14 Februari 2024.

Menteri ESDM Arifin Tasrif terlihat mendatangi TPS 006 di Jalan Denpasar IV, Kuningan Timur, Jakarta Selatan, mengenakan kemeja berwarna hitam pada sekitar pukul 11 siang.

Didampingi istri dan sejumlah ajudan, Menteri Arifin berada di TPS 006 selama sekitar 15 menit, dan langsung meninggalkan lokasi setelah menyelesaikan sesi pencoblosannya.

Mendag Nyoblos di TPS 179 Cipinang

Menteri Perdagangan (Mendag) Republik Indonesia, Zulkifli Hasan mengenakan setelan kemeja biru dan celana hitam saat datangi TPS untuk melakukan pencoblosan, Rabu, 14 Februari 2024.

Tak sendirian, Mendag bersama istrinya, Soraya Mohamad Ali dan keluarganya juga kompak mengenakan pakaian berwarna biru. 

Tanpa menggunakan kendaraan, Zulhas tiba di TPS sekitar pukul 10.00 WIB. Lokasi TPS tidak jauh dari kediaman Zulhas yaitu TPS 179 di Jalan Cipinang Muara RT 2 RW 16, Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara. 

Di lokasi TPS Pemilu 2024, Zulhas dan keluarga sempat menyapa para warga, mulai dari ketua RT, RW, hingga petugas keamanan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sri Mulyani Pose 5 Jari

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bersama sang suami, Tony Sumartono menggunakan hak suaranya dalam sesi pencoblosan Pemilu 2024 di TPS 73 Bintaro Sektor 3A, Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

Sri Mulyani dan pasangan tiba di tempat pemungutan suara tepat pukul 09.00 WIB, dengan tampilan casual berkemeja hitam dan bercelana jeans.

Saat ditanya apa ada unsur duka dengan motif tampilannya tersebut, Sri Mulyani hanya menjawab terbahak sambil balik bertanya. "Hahaha, kenapa kalian juga banyak pakai baju hitam, aku tanya dulu kalian jawab," ujarnya merespons pertanyaan wartawan.

Ketika diminta untuk menunjukan tinta bukti pencoblosan di kelingkingnya, Sri Mulyani coba bersikap netral dengan menunjukan pose 5 jari.

"Kalau nanti cuman kelingking, dikiranya angka, jadi lima aja. Nanti meleber ke mana-mana malah," ungkap dia.

Lebih lanjut, ia pun berpesan kepada seluruh masyarakat pemilik hak suara untuk saling menghormati dan tetap menjaga asas demokrasi selama momen Pemilu 2024 ini.

"Ini pemilu, demokrasi, masyarakat memilih, memilih sesuai dengan keinginan hati dan pikiran, keyakinan masing-masing. Hormati pilihan masing-masing, kita jaga demokrasi ya," pinta Sri Mulyani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.