Sukses

Debat Capres Terakhir, Prabowo Janji Beri 3 Juta Rumah bagi Tunawisma

Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto berjanji untuk memberikan 3 juta rumah kepada warga yang belum memiliki rumah, atau dikenal dengan sebutan tunawisma.

Liputan6.com, Jakarta Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto berjanji untuk memberikan 3 juta rumah kepada warga yang belum memiliki rumah, atau dikenal dengan sebutan tunawisma.

Janji itu dikampanyekan Prabowo Subianto dalam sesi debat Capres terakhir, Minggu (4/2/2024).

"Kita juga akan membangun 3 juta rumah untuk mereka yang belum punya rumah, 1 juta di pedesaan, 1 juta di pesisir, 1 juta di perkotaan," ujar Prabowo.

Adapun janji tersebut masuk ke dalam rencana besar pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang diberi nama Strategi Transformasi Bangsa.

"Inti dari strategi ini tentunya adalah meningkatkan kemakmuran bangsa Indonesia, terutama memperbaiki kualitas hidup manusia Indonesia, seluruh rakyat Indonesia," ucapnya.

Beri Makanan Bergizi

Salah satu proyek strategis yang diusung Prabowo, intinya adalah memberi makan bergizi untuk seluruh anak-anak Indonesia.

"Termasuk yang masih dalam kandungan ibunya, dan selama sekolah sampai dari usia dini sampai dewasa," kata Prabowo.

"Intinya, akan mengatasi angka kematian ibu waktu lahir. Ini akan mengatasi kurang gizi anak, stunting. Ini akan menghilangkan kemiskinan ekstrem, menyerap semua hasil panen para petani dan nelayan. Ini akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita, minimal sekitar 1,5-2 persen," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.