Sukses

Top 3: Ahok Cabut dari Komisaris Utama Pertamina

Informasi mengenai mundurnya Ahok dari Pertamina ini menjadi berita yang paling banyak dibaca.

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah resmi menyampaikan surat pengunduran dirinya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). Ahok mundur setelah menyatakan mendukung pasangan Ganjar-Mahfud di Pemilu 2024.

Sikap ini terinformasikan langsung lewat unggahannya di akun resmi Instagram @basukibtp, Jumat (2/2/2024). Ahok juga melampirkan postingan foto surat pengunduran dirinya kepada Menteri BUMN, Erick Thohir.

Informasi mengenai mundurnya Ahok ini menjadi berita yang paling banyak dibaca. Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Sabtu (3/2/2024):

1. Ahok Mundur dari Komisaris Utama Pertamina Usai Dukung Ganjar-Mahfud

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah resmi menyampaikan surat pengunduran dirinya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). Ahok mundur setelah menyatakan mendukung pasangan Ganjar-Mahfud di Pemilu 2024.

Sikap ini terinformasikan langsung lewat unggahannya di akun resmi Instagram @basukibtp, Jumat (2/2/2024). Ahok juga melampirkan postingan foto surat pengunduran dirinya kepada Menteri BUMN, Erick Thohir.

"Unggahan ini merupakan bukti tanda terima Surat Pengunduran Diri saya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) yang saya serahkan hari ini, 2 Februari 2024," tulis Ahok.Mundurnya eks Gubernur DKI Jakarta tersebut dari kursi Komisaris Utama Pertamina lantaran dirinya memilih untuk mendukung pasangan calon (Paslon) 03, Ganjar-Mahfud.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Siap-Siap Long Weekend, Simak Daftar Tanggal Merah Februari 2024

Pemerintah telah resmi menetapkan hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2024. Totalnya ada 27 hari yang terdiri dari 17 hari libur nasional tanggal merah dan 10 hari cuti bersama.

Penetapan tertuang dalam Keputusan Bersama No.855.2023, No.3/2023, dan No.4/2023. Pada 2024 ini, ada sekitar total 27 hari libur yang terdiri dari 17 hari libur nasional dan 10 hari cuti bersama. Diketahui selama bulan Februari 2024 terdapat dua libur nasional.

Dua libur nasional tersebut yaitu peringatan Isra Mikraj 1445 H pada Kamis, 8 Februari 2024 dan Perayaan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili pada Sabtu, 10 Februari 2024. Kemudian terdapat satu tanggal merah cuti bersama.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. 10 Negara dengan Gedung Pencakar Langit Terbanyak di Dunia, Indonesia Masuk Daftar

Negara-negara di dunia tengah berlomba-lomba membangun gedung pencakar langit. Maklum saja, gedung pencakar langit menjadi satu identitas sebuah negara terhadap kemajuan ekonomi dan teknologinya.

Sebut saja seperti Burj Khalifa di Dubai, Uni Emirat Arab yang memiliki tinggi 828 meter. Lalu ada Menara Shanghai yang memiliki ketinggian 632 meter. Kemudian One World Trade Center di Amerika Serikat yang punya ketinggian 541 meter. 

Gedung-gedung pencakar langit di atas merupakan jajaran yang tertinggi dunia. Selian itu, masih ada gedung pencakar langit lainnya di berbagai negara.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.