Sukses

Belinda Raup Hadiah Rp 100 Juta Usai Sabet Gelar MasterChef Indonesia Season 11, Kiki Cuma Segini

Belinda Christina menyabet gelar juara MasterChef Indonesia Season 11 usai mengungguli Kiki di pertarungan terakhir Grand Final MasterChef Indonesia Season 11, pada Minggu, 26 November 2023

 

Liputan6.com, Jakarta Belinda Christina menyabet gelar juara MasterChef Indonesia Season 11, yang merupakan acara pencarian bakat memasak. Belinda menjadi juara usai mengungguli Kiki di pertarungan terakhir Grand Final MasterChef Indonesia Season 11, pada Minggu, 26 November 2023

Atas kemenangan tersebut, Belinda Christina membawa pulang piala MasterChef Indonesia serta hadiah uang sebesar Rp100 juta dan satu unit mobil.

"Seneng banget rasanya bisa dapat apresiasi, aku bakal gunakan uang ini sebaik-baiknya, aku akan pakai mungkin untuk modal restoranku nantinya, ataupun aku bakal tabung," ungkap Belinda di Ceremony Kemenangan Master Chef Indonesia, dikutip dari Kanal Lifestyle Liputan6.com, Rabu (29/11/2023).

Ia juga mengungkapkan bahwa kemenangan tersebut merupakan suatu kebanggaan untuk dirinya. "Piala yang sudah aku incar dari audisi, yang aku lihat di TV dan benar-benar tidak menyangka bisa aku dapatkan, ternyata sekarang bisa aku dapatkan. Ini suatu kebanggaan banget dan aku bangga sama diri aku sendiri,"  jelas Belinda.

Sedangkan Kiki mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp50 juta dan satu unit mobil.

"Aku akan menggunakan hadiah ini untuk terus mengembangkan skill ku, terus bekerja di dapur, dan terus menciptakan kreasi-kreasi baru, terkhusus untuk mengangkat makanan-makanan Nusantara di Indonesia," ungkap Kiki dalam kesempatan itu.   

Jalannya Pertarungan Terakhir

Sebenarnya, pada pertarungan terakhir Grand Final MasterChef Indonesia Season 11, skor Belinda dan Kiki hanya berbeda tipis. Belinda unggul 10 poin dari Kiki dengan nilai total 1.867, dengan rincian nilai ronde pertama 746, ronde kedua 342, dan ronde ketiga 779. Sedangkan, nilai keseluruhan Kiki berada di 1.857 dengan rincian nilai ronde satu 727, ronde dua 355, dan ronde tiga 775.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Warganet Sindir Ganjar Pranowo Tampil di MasterChef Indonesia Season 11: Kampanye Tanggal 28 November

Grand Final Masterchef Indonesia Season 11 masih menyisakan sejumlah berita. Selain polemik soal pemenang, kehadiran Ganjar Pranowo sebagai seorang calon presiden (capres) di Pilpres 2024 juga banyak dibahas di media sosial.

Apa yang membuat Ganjar Pranowo hadir di Grand Final Masterchef Season 11? Pada Minggu, 26 November 2023, Ganjar Pranowo dan sang istri, Siti Atikoh hadir dalam acara grand final ajang kompetisi memasak itu.

Kehadiran Ganjar ternyata untuk turut memberikan penilaian dan menyerahkan penghargaan pada peserta grand final Masterchef. Belinda menjadi juara pertama kompetisi itu, sedangkan Kiki sebagai runner-up. Pada kesempatan itu, Ganjar juga menyampaikan apresiasinya kepada kedua kontestan.

"Kepada Kiki dan Belinda saya mau menyampaikan selamat, Anda berdua luar biasa. Kalau saya melihat, pasti Anda merepresentasikan anak muda yang sangat kreatif, sangat inovatif, dan pasti mampu untuk berpikir, mengisi ruang-ruang kreatif yang ada di Indonesia," ujar Ganjar, melansir dari Kanal YouTube MasterChef Indonesia, Senin, 27 November 2023.

"Kalian pasti akan menjadi chef besar dan kemudian tolong sampaikan ke dunia, Anda layak menjadi diplomat chef Indonesia," lanjutnya.

Setelah acara selesai, akun Instagram resmi Masterchef Indonesia @masterchefina pun menyampaikan terima kasih kepada Ganjar Pranowo dan istrinya karena telah berkenan hadir.

"Terima kasih kepada Bapak Ganjar Pranowo dan Ibu Siti Atikoh serta Liliana Tanoesoedibjo sebagai Executive Chairwoman MNC Group telah menyambut hangat Grand Finalis MasterChef Indonesia,” tulis akun @masterchefina pada Senin, 27 November 2023.

 

3 dari 3 halaman

Mau Lihat Pemenang, Bukan Kampanye

Kehadiran Ganjar dalam acara Grand final Masterchef tersebut jadi kontroversi. Tak sedikit warganet yang memgkitik bahwa Ganjar sedang berkampanye terbuka di acara televisi. Padahal, masa kampanye baru dimulai pada hari ini, Selasa (28/11/2023).

"Lagi seneng nonton final, eh disabotase, eh terakhir dipolitisasi,” komentar seorang warganet.

"Serius gue nanyak fungsinya @ganjar_pranowo disitu buat apa yaa😂,” kata warganet yang lain.

"Itu banteng ngapain?" tanya warganet lainnya.

"Ini lagi. Bukan yg punya r**i. Bukan gubernur dki. Dikasih panggung buat penyerahan piala. Acara terkocak,” ujar warganet lainnya.

"Aku cuma mau liat Kiki menang di masterchef Indonesia season 11 ini, bukan mau liat kampanye yaaa. Kalo kampanye mah ntar aja kali tanggal 28,” timpal warganet lainnya.

Selain mengkritisi kehadiran Ganjar dalam acara televisi tersebut, warganet (penonton Masterchef) juga merasa kecewa karena pada babak grandfinal Masterchef Indonesia season 11 seperti ada dugaan kecurangan. Seperti diketahui, Belinda Christina sukses menyabet gelar juara setelah mengungguli Kiki di pertarungan terakhir Grand Final MasterChef Indonesia Season 11, pada Minggu, 26 November 2023.

Skor kedua kontestan tersebut hanya berbeda tipis. Belinda unggul 10 poin dari Kiki dengan nilai total 1.867, dengan rincian nilai ronde pertama 746, ronde kedua 342, dan ronde ketiga 779. Sedangkan, nilai keseluruhan Kiki berada di 1.857 dengan rincian nilai ronde satu 727, ronde dua 355, dan ronde tiga 775.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.