Sukses

Manchester United Kehabisan Duit Rekrut Sofyan Amrabat

Sofyan Amrabat hingga kini tak kunjung juga menjadi pemain Manchester United (MU)

Liputan6.com, Jakarta Sofyan Amrabat hingga kini tak kunjung juga menjadi pemain Manchester United. Punggawa Fiorentina ini diinformasikan tak kunjung ke Manchester United dikarenakan menemui kendala.

Laporan Metro mengeklaim MU hingga kini belum mengajukan tawaran serta mencapai kesepakatan terkait biaya transfer dengan kubu Serie A.

Manchester United belum bisa menyelesaikan persoalan biaya dalam proses perekrutan Sofyan Amrabat dari Fiorentina. Upaya mereka memboyong sang pemain tersendat akibat kesulitan finasial klub.

Adapun Setan Merah memang diketahui punya dana yang terbatas di jendela transfer musim panas 2023. Mereka cuma diizinkan menghabiskan 120 juta poundsterling demi memenuhi aturan Financial Fair Play.

Manchester United sendiri sejauh ini sudah menghabiskan 172 juta poundsterling untuk merekrut nama-nama besar seperti:

  • Mason Mount,
  • Andre Onana, dan
  • Arasmus Hojlund.

Alhasil, MU harus menambah pemasukan setidaknya 52 juta poundsterling dari penjualan pemain demi menyeimbangkan neraca keuangan. Mereka juga masih harus mencari dana tambahan demi memenuhi transfer Amrabat.

Mahar Sofyan Amrabat

Manchester United dikabarkan bisa mendapatkan Sofyan Amrabat setelah sang gelandang memberikan lampu hijau untuk memboyongnya ke Old Trafford di bursa transfer musim panas ini.

Fiorentina, klub Sofyan Amrabat saat ini pun dilaporkan akan meminta sekitar 30 juta poundsterling (Rp579 miliar) untuk gelandang timnas Maroko tersebut.Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Amrabat menolak tawaran dari klub-klub Arab Saudi demi bergabung menjadi pemain Manchester United.

"Amrabat tidak ada keraguan: dia setuju untuk gabung Manchester United, dia ingin pindah sejak melakukan pembicaraan pertama pada Juni meski mendapatkan tawaran dari Arab Saudi," kata Romano di akun resmi Twitter-nya, dikutip dari Antara.

Namun demikian, hingga sejauh ini masih belum ada tawaran resmi dari MU ke Fiorentina. Tetapi, klub Inggris itu akan segera mengirimkan tawaran setelah bisa menjual Donny van de Beek dan Fred.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fiorentina Cuma Kasih Waktu Sedikit untuk Manchester United Rampungkan Transfer Sofyan Amrabat

Manchester United hanya diberi waktu sedikit oleh Fiorentina untuk merampungkan transfer Sofyan Amrabat. Seperti dilansir Metro, MU hanya diberi waktu sampai Jumat 25 Agustus 2023 untuk rampungkan transfernya.

Meski bursa transfer ditutup pada 31 Agustus 2023, tapi Fiorentina rupanya ingin kepastian soal transfer Sofyan Amrabat. Soalnya gelandang asal Maroko ini dikabarkan sudah mencapai kesepakatan pribadi untuk pindah ke MU musim ini.

Tapi MU belum juga mengajukan tawaran resmi kepada Fiorentina untuk datangkan Sofyan Amrabat. Kabarnya ini dikarenakan Man Utd masih menunggu kepastian penjualan Donny van de Beek dan Scott McTominay.

Ini menjadi ganjalan bagi MU untuk melangkah lebih jauh dalam memboyong Sofyan Amrabat. Kalau tidak, Manchester United bisa langkah Financial Fair Play.

Kebutuhan MU untuk gelandang baru diperparah dengan kondisi Mason Mount. Gelandang anyar Man Utd itu dikabarkan harus absen hingga pertengahan September karena mengalami cedera saat melawan Tottenham Hotspur.

3 dari 3 halaman

Bos Fiorentina Ragukan Keseriusan Man Utd

Kontrak Amrabat dengan Fiorentina hanya berjalan setahun lagi, meskipun La Viola memiliki opsi memperpanjang masa kerjanya hingga 2025. Namun, biaya 30 juta pound atau sekitar Rp 579 miliar bisa menariknya dari Italia.

Manchester United diklaim bersedia untuk memenuhi harga yang diminta Fiorentina. Raksasa Inggris itu akan menangkis persaingan dari Al-Ahli untuk jasa Amrabat. Namun faktanya,MU ternyata tidak benar-benar menginginkan Amrabat.

Direktur Fiorentina Daniele Prade justru meragukan isu bahwa pemainnya akan hengkang ke MU. Padahal Amrabat sendiri mengaku ingin meninggalkan Italia untuk bergabung dengan tim elite.

"Situasinya sudah jelas," kata Prade melalui kanal YouTube resmi klub. "Dia ingin bergabung dengan klub top dan kami ingin memuaskannya, tetapi jika kami tidak menerima tawaran, dia akan tetap bersama kami. Kami tidak memiliki pemain seperti dia di tim."

Kecuali United bisa menjual pemain sebelum batas waktu pukul 23:00 pada 1 September, kecil kemungkinan mereka akan mendapatkan pemain baru lagi musim panas ini.

Dan Amrabat bukan satu-satunya tanda tangan yang bisa lepas dari jari mereka. Sebelumnya, MU juga dikaitkan dengan bek Bayern Munich, Benjamin Pavard. Namun lagi-lagi, masalahnya adalah MU harus menjual pemain lebih dulu sebelum melanjutkan proses transfer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.