Sukses

Inilah Daftar Maskapai Terbaik di Dunia 2023 Versi Bounce

Maskapai penerbangan Jepang ini mendapat skor empat dari lima dalam hal makanan, kenyamanan kursi, layanan staf, dan hiburan dalam penerbangan.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu maskapai penerbangan asal Jepang yaitu Japan Airlines mendapat peringkat sebagai maskapai terbaik di dunia 2023, menurut Indeks Maskapai Penerbangan Bounce tahun 2023.

Bounce, sebuah perusahaan penyimpanan bagasi, membandingkan 60 maskapai penerbangan dari seluruh dunia untuk menentukan maskapai internasional terbaik.

Dilansir CNBC, Senin (28/8/2023), Japan Airlines kini menjadi maskapai penerbangan internasional dengan peringkat tertinggi, dengan skor keseluruhan 8,28.

Maskapai penerbangan Jepang ini mendapat skor empat dari lima dalam hal makanan, kenyamanan kursi, layanan staf, dan hiburan dalam penerbangan. Menurut Bounce, negara ini juga memiliki rekor kedatangan tepat waktu sebesar 88,36 persen.

Japan Airlines menawarkan banyak rute langsung dari Amerika Serikat ke pusat transportasi utama Jepang seperti Tokyo, Osaka, dan Nagoya.

Operasional maskapai ini mencakup layanan penumpang dan kargo internasional dan domestik ke 220 tujuan dan 35 negara di seluruh dunia.

Singapore Airlines menduduki peringkat maskapai internasional terbaik kedua. Maskapai ini memperoleh skor 7,63 dan setara dengan tingkat pembatalan terbaik, 0,03 persen, dengan Iberia Airlines.

Sebelumnya, Singapore Airlines dinobatkan sebagai Maskapai Penerbangan Terbaik Dunia oleh Skytrax dan tahun ini, Singapore Airlines menduduki peringkat Maskapai Penerbangan Terbaik untuk kelima kalinya serta Maskapai Penerbangan Kelas Satu Terbaik. Skytrax menilainya sebagai maskapai bintang lima. Maskapai ini melayani lebih dari 34 negara.

Sementara itu, Qatar Airways menjadi maskapai penerbangan internasional terbaik ketiga, dengan skor keseluruhan 7,50.

Menurut peringkat Bounce, Qatar Airways memiliki salah satu tingkat pembatalan terendah, hanya 0,33 persen. Maskapai ini mengoperasikan penerbangan ke lebih dari 150 tujuan di seluruh dunia.

Pada World Airline Awards 2023, Qatar Airways juga meraih penghargaan kelas bisnis terbaik untuk kesepuluh kalinya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Lengkap

Faktor-faktor yang dipertimbangkan Bounce untuk menentukan peringkatnya meliputi:

  • Kedatangan tepat waktu
  • Pembatalan
  • Penerbangan
  • Skor makan
  • Skor hiburan dalam penerbangan
  • Skor kenyamanan kursi
  • Skor layanan staf
  • Tunjangan bagasi gratis
  • Tunjangan domestik gratis yang diperiksa
  • Tunjangan internasional gratis yang diperiksa
  • Skor maskapai penerbangan

Lengkapnya, berikut daftar 10 maskapai penerbangan internasional terbaik 2023:

  1. Japan Airlines
  2. Singapore Airlines
  3. Qatar Airways
  4. Korean Air
  5. Vistara
  6. All Nippon Airways
  7. Ethiopian Airlines
  8. Air India
  9. Azul Airlines
  10. Emirated dan Vietnam Airlines

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini