Sukses

Sebanyak 45 Jurnalis Resmi Peroleh Beasiswa S2, BRI Gelar Inagurasi Fellowship Journalism 2023

Direktur Human Capital BRI Agus Winardono mengatakan bahwa BRI selaku perusahaan yang telah lama bekerja sama dengan media selalu berupaya Memberi Makna Indonesia dalam bentuk peningkatan kualitas jurnalis Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta BRI Fellowship Journalism 2023 merupakan program beasiswa yang ditujukan untuk insan media. Program yang digelar keempat kalinya ini ini merupakan salah satu bentuk dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BRI Peduli.

Dalam rangkaian program BRI Fellowship Journalism 2023, BRI menyelenggarakan inagurasi atau pengukuhan bagi jurnalis terpilih penerima beasiswa. Kegiatan inagurasi dilaksanakan di BRILian Center BRI pada Rabu (9/8) yang dihadiri Direktur Human Capital BRI Agus Winardono, Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi serta para mentor BRI Fellowship Journalism 2023, dan peserta terpilih. 

Dalam sambutannya membuka acara, Direktur Human Capital BRI Agus Winardono mengatakan bahwa BRI selaku perusahaan yang telah lama bekerja sama dengan media selalu berupaya Memberi Makna Indonesia dalam bentuk peningkatan kualitas jurnalis Indonesia. 

 

"Dengan mengadakan BRI Fellowship Journalism 2023, semoga bisa menjadi ruang pengembangan kompetensi bagi insan media," ujarnya.  

Di samping itu, pihaknya juga berharap kolaborasi antara BRI dengan para jurnalis ini dapat terus menggaungkan informasi kepada publik dengan benar dan terukur.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Pemimpin Redaksi Kontan Titis Nurdiana mengungkapkan, program BRI Fellowship Journalism penting bagi jurnalis karena menjadi medium untuk memperkaya ilmu. 

"Selamat kepada penerima beasiswa BRI Fellowship Journalism Batch 4. Kami para jurnalis sangat membutuhkan kegiatan yang mengupgrade pengetahuan dan mengasah rasa ingin tahu. Selama dua bulan kami para mentor telah berupaya sebaik mungkin menyaring tulisan dari para jurnalis untuk mengungkapkan fakta fakta dan informasi kepada masyarakat," ujarnya.

BRI, lanjut Titis, menjadi salah satu bank BUMN yang concern memberikan beasiswa S2. Titis juga menyampaikan terima kaslhnya kepada BRI karena telah memberi kesempatan kepada rekan jurnalis. Dia berharap, BRI dapat terus melanjutkan program ini dengan memperbanyak kesempatan dan peluang bagi teman-teman jurnalis, untuk mendapatkan kesempatan yang lebih besar. 

 

"Program seperti ini akan sangat berharga bagi jurnalis," katanya. 

Kemudian Kamaratih Purnama Kusuma tvOne sebagai salah satu penerima beasiswa yang merupakan jurnalis dari tvOne juga mengatakan bahwa pihaknya mewakili teman-teman peserta Batch 4 mengucapkan terima kasih kepada BRI.

"Terima kasih kepada BRI atas kesempatan yang luar biasa, ilmu yang tidak akan terlupakan. BRI telah membukakan pengetahuan baru dan informasi-informasi yang selama ini mungkin belum kami ketahui, seperti AgenBRILink, UMKM binaan BRI, cerita inspirasi lainnya," ungkapnya. 

Menurutnya, melalui BRI Fellowship Journalism, keunikan-keunikan dan cerita inspiratif bisa semakin diketahui oleh khalayak luas. Untuk informasi, sebanyak 45 jurnalis tersebut berasal dari jurnalis media online, media cetak, televisi dan radio. Nama-nama pemenang atau penerima beasiswa S2 dari BRI untuk insan media tersebut telah diumumkan melalui website resmi perusahaan di https://bri.co.id/fellowshipjournalism.

Dalam rangkaian kegiatan program BRI Fellowship Journalism 2023, jurnalis diajak untuk menggali informasi potensi ekonomi wilayah, keunikan, dan proses transformasi digital para pelaku UMKM dalam menghadapi tantangan pasca pandemi. BRI pun telah menjadi pionir yang memberikan perhatian kualitas jurnalisme di Indonesia dengan memberikan beasiswa kepada jurnalis se-Indonesia.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini