Sukses

Tanda X Baru di Kantor Twitter Bikin Tetangga Marah

Sejumlah warga dekat kantor Twitter yang kini bernama X menyampaikan keluhan karena pantulan logo X yang terang.

Liputan6.com, Jakarta - Mengikuti rebranding Twitter oleh Elon Musk menjadi X, tanda baru dipasang di atap kantor pusat perusahaan.

Dikutip dari Yahoo, ditulis Minggu (30/7/2023), seperti yang diperkirakan oleh warganet di Twitter, tanda huruf X yang berkedip itu segera menjadi masalah bagi mereka yang dekat kantor Twitter. Saat ini juga menjadi penyelikan oleh pemerintah kota San Francisco karena pelanggaran izin.

Tanda X bercahaya muncul di atas gedung pada Jumat, 28 Juli 2023 dan diarahkan langsung ke jendela kompleks perumahan di seberang jalan. “Saya akan menjadi f-king LIVID,” cuit seorang warganet.

"Bayangkan tanda f-king X ini tepat di seberang kamar tidur mu,”

Terima kasih kepada Christopher J.Beale, semua orang melihat betapa kuatnya pantulan cahaya itu.

"Jangan bayangkan lagi. Inilah hidupku sekarang,” cuit Beale.

Dia menyertai cuitannya dengan video yang menunjukkan gambar atau tentang logo tersebut, bersinar langsung ke arahnya. Video tersebut dinilai bahkan hampir tidak bisa melihat kalau itu logo X pada pandangan pertama.

Menanggapi warganet yang mengasihani, Beale mencatat kalau matanya benar-benar sakit saat mengujinya pada siang hari. “Sulit untuk menggambarkan betapa terangnya itu,” tulis dia.

Beale mendapatkan banyak dukungan secara online, dengan sebagian besar membandingkan situasinya saat ini dengan episode awal Nickelodeon iCarly pada awal 2000, atau episode Seinfield yang disukai.

Yang lain bertanya-tanya bagaimana itu bisa legal, dan jawabannya mungkin saja tidak.

Pada Senin, polisi di kota menghentikan penghapusan logo Twitter karena Elon Musk tidak mendapatkan dokumen dan izin yang diperlukan untuk blokir lalu lintas derek besar-besaran. Saat ini, Elon Musk juga tidak mendapatkan izin yang tepat untuk logo X. Berdasarkan Associated Press, pemerintah San Francisco mengajukan keluhan dan penyelidikan terhadap logo X. Adapun perwakilan untuk X tidak segera menanggapi permintana komentar dari The Wrap.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saham Tesla Lesu, Elon Musk Masih Pegang Posisi Orang Terkaya di Dunia

Sebelumnya, Elon Musk kembali menjadi orang paling kaya di bumi, meski hartanya merosot. Elon Musk mesti bersaing ketat dengan bos Louis Vuitton untuk jajaran orang terkaya di dunia.

Melansir data real time billionaire Forbes per 28 Juli 2023, kekayaan bos Tesla itu turun 2,34 persen menjadi USD 233,7 miliar atau sekitar Rp 3.526,6 triliun (kurs Rp 15.090,30 per USD).

Pada jajaran orang terkaya di dunia, Elon Musk bersaing ketat dengan bos Louis Vuitton, Bernard Arnault yang kini berada di posisi kedua dengan kekayaan USD 229,1 miliar. Mengingat selisih kekayaan keduanya yang terpaut tipis, tak ayal posisi orang terkaya di jagat ini kerap bergantian antara Musk dan Arnault dalam waktu relatif dekat.

Turunnya kekayaan Musk kali ini bertepatan dengan koreksi yang terjadi pada saham Tesla Inc. Merujuk data Yahoo Finance, saham Tesla turun 3,27 persen ke posisi USD 255,71. Namun sejak awal tahun atau secara year to date (YTD), saham Tesla telah naik 136,55 persen.

Tesla telah mengumumkan produksi dan pengiriman kendaraan kuartal II 2023. Pada periode tersebut, perusahaan mencatatkan total pengiriman sebanyak 466.140 unit dan total produksi 479.700 unit. Angka tersebut melampaui ekspektasi analis dan menunjukkan bahwa pengiriman naik 83 persen dari tahun ke tahun (year on year/yoy).

Belum lama ini, Tesla Inc, dikabarkan bakal segera ekspansi ke negara tetangga, Malaysia. Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim mengatakan akan bertemu dengan CEO Tesla Elon Musk pada pertengahan Juli untuk membahas rencana investasi tersebut.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Menko Luhut Bakal Bertemu Elon Musk

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi melihat kegigihan Indonesia yang berharap agar Tesla dapat berinvestasi di RI. Apalagi Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah menemui Elon Musk secara langsung.

Meski demikian pemerintah Indonesia tak kendor untuk bisa mendapat investasi dari pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat tersebut.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengaku akan bertemu sang pemilik merek, yaitu Elon Musk pada Agustus mendatang. Tujuannya, adalah untuk membahas keseriusan jenama asal Amerika Serikat tersebut, untuk mengucurkan dananya di Indonesia. Menko Luhut mengatakan, pertemuan akan dilakukan pada awal Agustus 2023.

Pada pertemuan kali ini, Luhut bermaksud membahas finalisasi rencana investasi Tesla di Indonesia. Seperti diketahui, isu terkait investasi pabrikan Negeri Paman Sam ini di Indonesia, sudah tersiar beberapa waktu ke belakang. Namun, Luhut sendiri belum bicara mengenai detail yang akan dibahas dengan Elon Musk nanti saat pertemuan keduanya berlangsung.

 

4 dari 4 halaman

Elon Musk Lengser dari Posisi Orang Terkaya di Dunia, Saham Tesla Jadi Biang Keladi

Sebelumnya, belum genap sebulan bertengger sebagai orang paling kaya di bumi, Elon Musk harus rela kembali digeser oleh Bernard Arnault. Melansir data real time billionaires Forbes per 22 Juli 2023, kekayaan Musk saat ini tercatat sebesar USD 236,5 miliar, dibandingkan Bernard Arnault yang bertengger pada posisi wahid orang terkaya dunia dengan kekayaan USD 238,1 miliar.

Saham perusahaan pembuat kendaraan listrik milik Musk, Tesla telah turun lebih dari 7 persen minggu ini, menggerus kekayaan Musk hingga USD 21,2 miliar.

Sepanjang pekan ini, segalanya tampak berjalan baik untuk Elon Musk, dengan saham Tesla ditutup pada level tertinggi 2023 pada hari Selasa. Kemudian perusahaan merilis laporan pendapatan kuartal kedua.

Meskipun pendapatan lebih tinggi dari perkiraan, investor bereaksi masam terhadap laporan tersebut karena peringatan pesimis semakin keras tentang apakah perusahaan senilai USD 818 miliar itu dinilai terlalu tinggi. Saham turun hampir 10 persen pada hari Kamis dan turun 0,5 persen lagi pada Jumat siang.

Musk, yang memiliki sekitar 23 persen saham Tesla, merasakan penurunan secara pribadi. Sementara itu, Arnault mengalami minggu yang tidak terlalu sulit. Saham LVMH miliknya, yang menaungi Louis Vuitton, Christian Dior, Tiffany, dan sejumlah merek kelas atas lainnya, telah turun sekitar 3 persen selama sepekan. Penurunan yang cukup kecil bagi Arnault, yang memiliki sekitar 48 persen bisnis.

Miliarder Prancis itu sekarang duduk di nomor satu untuk pertama kalinya sejak akhir Juni, ketika Musk menyusulnya saat saham Tesla melonjak. Pasangan ini bersaing ketat satu sama lain, namun cukup jauh di depan miliarder lainnya.

Orang terkaya ketiga di planet ini, Jeff Bezos dari Amazon, diperkirakan memiliki kekayaan bersih 40 juta pada saat ini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini