Sukses

5 Rekomendasi Kado Pernikahan Anti-Mainstream, Bikin Pengantin Bahagia!

Ada banyak rekomendasi kado pernikahan anti-maintstream yang bisa kamu berikan untuk sahabat, keluarga maupun rekan kerja yang menikah.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan menjadi salah satu momen paling penting dalam hidup. Bukan hanya yang punya hajatan yang bahagia, mereka yang diundang ke pesta pernikahan pun turut bergembira. Saat mendatangi sebuah acara pernikahan, sudah lazim memberikan angpau maupun kado pernikahan. 

Meski sudah sering mendatangi acara pernikahan, teman, rekan kerja maupun keluarga, namun masih saja ada yang kebingungan memberikan kado pernikahan, karena khawatir tidak suka atau tak cocok dan lain sebagainya. Berapapun besarnya, yang penting adalah kado itu memiliki manfaat dan kelak bisa berguna bagi mempelai.

Berikut ini beberapa kado pernikahan anti mainstream yang bisa bikin pengantin bahagia

1. Logam Mulia

Selain barang atau bingkisan, kamu dapat memberikan ucapan selamat berupa logam mulia atau emas batangan. Logam mulia emas dalam investasi yang dapat menahan inflasi yang diharapkan dapat tetap terjaga nilainya meskipun kondisi perekonomian dunia sedang tidak stabil dan bergejolak.

Memberikan hadiah berupa logam mulia kepada pasangan pengantin baru berarti kamu memberikan tabungan atau investasi untuk hari depan. Dengan begitu, mereka dapat mulai merencanakan keuangan sesuai dengan profil risiko dan kebutuhannya. 

2. E-Wallet 

Tidak harus menggunakan uang tunai saat memberikan hadiah kepada pengantin baru, e-wallet membuat transaksi keuangan menjadi efektif dan efisien. Cukup membawa smartphone yang bisa digunakan untuk berbagai transaksi melalui dompet digital.

Jangan lupa, kamu bisa menggunakan aplikasi BRImo dari BRI untuk memberikan hadiah kepada pasangan pengantin baru berupa saldo e-wallet/dompet digital. Cara transfer ke dompet digital menggunakan BRImo pun cukup mudah: 

  1. Pilih fitur dompet digital pada BRImo
  2. Tambah daftar baru untuk pembelian dengan nomor dompet digital yang baru. Atau nomor yang sudah tersimpan bila sudah pernah melakukan transfer melalui dompet digital sebelumnya
  3. Pilih jenis dompet digital
  4. Isi Nomor smartphone pasangan pengantin tersebut.
  5. Masukkan nominal dan sumber dana 
  6. Konfirmasi
  7. Input PIN transaksimu
  8. Selesai

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Uang Elektronik

Selain dompet digital, kamu juga bisa memberikan hadiah berupa uang elektronik BRI yaitu BRIZZI yang punya banyak manfaat bagi pengantin baru. Misalnya, untuk pembayaran transportasi umum (KRL, MRT ataupun Transjakarta), pembayaran tarif tol ataupun berbelanja di berbagai minimarket terdekat. 

Top-Up BRIZZI bisa dilakukan melalui aplikasi BRImo. Berikut detail langkahnya: 

  1. Aktifkan fitur NFC di smartphone kamu
  2. Buka aplikasi BRImo, lalu pilih BRIZZI
  3. Tempel kartu BRIZZI yang akan diisi saldo pada reader NFC di smartphone
  4. Muncul info kartu, tap TOP UP sekarang
  5. Pilih nominal TOP UP (minimal Rp20.000)
  6. Pilih rekening sumber dana TOP UP
  7. Tempelkan kembali kartu BRIZZI ke belakang smartphone
  8. Jangan lepas kartu BRIZZI sampai saldonya bertambah

4. Transfer Uang 

Mengirimkan ucapan ikut bahagia kepada pasangan pengantin baru di zaman sekarang lebih mudah secara cashless.Sebagai pasangan baru, mereka tentu memiliki berbagai kebutuhan yang tentu membutuhkan anggaran khusus. 

Kamu bisa mengirimkan uang tersebut melalui BRImo. Berikut cek langkah-langkahnya

  1. Buka aplikasi BRImo dan masukkan username serta password
  2. Pilih menu transfer di dashboard
  3. Pilih transfer untuk sesama BRI ataupun antarbank
  4. Klik tambah penerima untuk memasukkan dan menyimpan data baru. Isikan nama penerima, bank tujuan, dan nomor rekening.
  5. Setelah rekening tersimpan, tambah nominal transfer dan pilih rekening sumber dana 
  6. Konfirmasi, bila telah sesuai klik transfer
  7. Input PIN transaksimu
  8. Transfer uang telah selesai
3 dari 3 halaman

5. Membelikan Wish-List Mempelai 

Bila berencana memberikan hadiah barang kepada mempelai, kamu juga dapat membelikan wish-list atau barang yang bermanfaat bagi mereka. Pasangan pengantin baru misalnya, kerap kali menginginkan berbagai peralatan rumah tangga baru seperti mesin cuci, kulkas, smartTV, ataupun perkakas dapur. Sebagai teman atau rekan yang baik, tentu kamu tidak akan menolak permintaannya bukan? Kamu bisa membeli wish-list tersebut dengan belanja online maupun offline. Saat belanja, mudahkan transaksimu secara cashless dengan BRImo.  

Nah, transaksi cashless memang membuat hidup lebih mudah dan praktis ya. Berbagai transaksi cashless dapat dilakukan melalui BRImo. 

Tertarik untuk menikmati kemudahan menggunakan BRImo? Yuk, buka rekening BRI dan daftar BRImo sekarang juga! Info lebih lanjut klik link bankbri.co/SemuaPakeBRImo.

Segera unduh atau update aplikasi BRImo sekarang juga di AppStore, PlayStore dan Huawei AppGallery!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini