Sukses

Gaya Hidup Masyarakat Modern, Andalkan Smartphone untuk Segala Transaksi

Teknologi terus berkembang dan menjangkau berbagai lini kehidupan manusia. Kehadiran internet dan smartphone membuat gaya hidup masyarakat pun berubah.

Liputan6.com, Jakarta Teknologi internet, digital dan smartphone berkembang sangat pesat, mampu menjangkau berbagai lini kehidupan manusia sampai yang terkecil. Kehadiran teknologi tersebut membuat gaya hidup masyarakat mengalami perubahan. Tak heran, kini kehidupan masyarakat menjadi lebih modern dan maju.

Kira-kira apa saja yang membuat gaya hidup masyarakat modern saat ini? Yuk intip beberapa hal di bawah ini.

 

1. Tidak Mau Repot 

Tak bisa dimungkiri, kehadiran teknologi memudahkan hidup kita. Contohnya, Anda bisa dengan cepat mendapatkan berbagai informasi dengan mencarinya di internet. Berkomunikasi dengan orang yang berada di benua lain pun bisa dilakukan dengan cepat menggunakan aplikasi pesan singkat atau video call.

Begitu pula dengan urusan keuangan. Kehadiran dompet digital mempercepat serta memudahkan proses pembayaran. Dompet digital semakin marak digunakan sejak pandemi COVID-19. Masyarakat diimbau beralih dari transaksi tunai menjadi digital untuk mengurangi kontak fisik.

Karena itu, Anda tidak perlu membawa banyak hal dalam dompet. Hanya beberapa hal esensial yang dibutuhkan seperti kartu identitas dan kartu penting lainnya. Untuk itu, Anda mungkin butuh dompet yang lebih simple, seperti cardholder.

2. Ingin Serba Instan 

Kehidupan masyarakat modern erat kaitannya dengan kecepatan. Semua urusan kini bisa dilakukan dalam waktu singkat. Ketika berbelanja, Anda bisa mendapatkan produk bahkan dalam hitungan jam. Membayar tagihan listrik, air, sampai pajak pun bisa dilakukan secara online.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Lebih Mengandalkan Smartphone  

Perkembangan teknologi menjadi salah satu karakteristik masyarakat modern. Telepon genggam tak hanya menjadi sekadar alat komunikasi. Anda bisa menonton film sampai berinvestasi lewat smartphone. Tak hanya itu. Anda juga dapat memanfaatkan smartphone untuk urusan keuangan seperti tarik tunai di ATM tanpa kartu bisa dilakukan lewat aplikasi BRImo.

Cara Tarik Tunai di ATM Tanpa Kartu dengan BRImo:

  1. Kunjungi ATM BRI terdekat.
  2. Buka aplikasi BRImo di smartphone.
  3. Masukkan username dan password atau login menggunakan fingerprint atau face ID.
  4. Pilih menu "Tarik Tunai".
  5. Kemudian pilih rekening sumber dana dan jalur tarik tunai melalui ATM.
  6. Tentukan nominal uang yang akan ditarik.
  7. Konfirmasi dan masukkan password BRImo.
  8. Anda akan menerima kode unik untuk melakukan tarik tunai di ATM.
  9. Di ATM BRI, tekan "Transaksi Tanpa Kartu".
  10. Lalu, pilih menu "Setor/Tarik Tunai Kartu".
  11. Masukkan 6 digit kode unik yang didapatkan dari aplikasi BRImo.
  12. Setelah itu, masukkan nomor handphone yang terdaftar di BRImo.
  13. Tunggu beberapa saat, ATM BRI akan segera memproses tarik tunai Anda.
  14. Silakan ambil uang Anda dari mesin ATM dan pastikan jumlah uangnya sesuai dengan yang diinginkan.
  15. Transaksi tarik tunai tanpa kartu di ATM BRI selesai.

BRImo mobile banking yang pas buatmu! Download BRImo sekarang di AppStore, PlayStore dan Huawei Appgallery atau klik di link berikut: bankbri.co/SemuaPakeBRImo dan rasakan berbagai kemudahan dalam bertransaksi.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.