Sukses

Tak Cuma Hadiah Rp 14,8 Miliar, Ini yang Didapat Putri Ariani Jika Juara America's Got Talent

Jika sukses menjadi juara di ajang America's Got Talent 2023, Putri Ariani berhak membawa pulang hadiah uang sebesar USD 1 juta atau setara Rp 14,8 miliar.

Liputan6.com, Jakarta Nama Putri Ariani kini tengah menjadi perbincangan hangat di Indonesia. Hal tersebut berkat penampilan Putri Ariani yang memukau di panggung America's Got Talent 2023.

Jika sukses menjadi juara di ajang America's Got Talent 2023, Putri Ariani berhak membawa pulang hadiah uang sebesar USD 1 juta atau setara Rp 14,8 miliar.

Namun tak hanya uang, ada juga kesempatan menarik bagi pemenang America's Got Talent yaitu tampil di sebuah acara besar berlokasi di Las Vegas.

Sebagai informasi, pada penampilannya di America's Got Talent 2023, Putri Ariani mendapatkan Golden Buzzer dari juri yang terkenal killer, Simon Cowell.

Momen ini membuat nama Putri Ariani meroket. Warganet pun penasaran dengan banyak hal terkait gadis tunanetra yang kini berusia 17 tahun tersebut. Termasuk penasaran berapa hadiah yang bakal dibawa pulang Putri Ariani jika ia memenangkan ajang pencarian bakat Amerika itu.

Kini Putri Ariani, akan kembali ke Amerika Serikat untuk tampil di babak live show America's Got Talent 2023 yang dijadwalkan berlangsung sekitar bulan Agustus atau September.

Perjalanan Putri Ariani untuk jadi pemenang America's Got Talent masih panjang. Babak demi babak mesti dilaluinya, bersaing dengan peserta lain yang tidak kalah keren darinya. Ariani Nisam Putri atau yang lebih dikenal sebagai Putri Ariani, lahir pada 31 Desember 2005. Dia adalah seorang penyanyi-penulis lagu pop solo penyandang disabilitas tunanetra berkebangsaan Indonesia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Putri Ariani Bisa Beli 1.762 Unit PS5 Disc Edition dari Uang Hadiah America's Got Talent Senilai Rp 14,8 Miliar

Sebelumnya, masyarakat di Indonesia masih dibuat terpukau oleh penampilan Putri Ariani di ajang pencarian bakat America's Got Talent beberapa minggu belakangan ini.

Saking memukaunya penampilan Putri Ariani di talent show itu, Simon Cowell yang terkenal sebagai juri keras dan kritis pun menghadiahi Putri dengan golden buzzer.

Sejak ramai diberitakan sebagai peserta pertama yang mendapatkan golden buzzer di America's Got Talent 2023, nama Putri Ariani pun semakin meroket.

Sosok gadis tunanetra berusia 17 tahun pun menjadi pembicaraan, di berbagai media nasional hingga ranah media sosial, seperti di Instragam, TikTok, atau Twitter.

Warganet pun banyak yang penasaran dengan prestasi Putri sebelum tampil di ajang AGT, juga kira-kira berapa uang hadiah yang bakal dibawa pulang Putri jika menang di talent show AGT tersebut.

Dilansir Housekeeping, Rabu (14/6/2023), pemenang ajang pencarian bakat Amerika Serikat itu berhak membawa pulang hadiah uang sebesar USD 1 juta atau sekitar Rp 14,8 miliar.

Jika dihitung-hitung, uang Rp 14,8 miliar tersebut dapat membeli 1.762 unit konsol PlayStation 5 (PS5) Disc Version. Sedangkan untuk konsol PS5 versi digital, bisa mendapatkan sebanyak 2.144 unit.

Di sisi lain, Sony mengumumkan adanya proyek terbaru berupa perangkat gaming handheld yang bisa digunakan untuk memainkan game PS5. Perangkat ini nantinya akan memanfaatkan fitur Remote Play untuk memainkan game secara streaming.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (29/5/2023), perangkat ini diberi nama Project Q dan memiliki layar LCD berukuran 8 inci. Layar Sony Project Q memiliki resolusi 1080p dan refresh rate 60Hz.

3 dari 3 halaman

Andai Putri Ariani Juara America's Got Talent, Hadiah Sebesar Rp14,87 M Bisa Buat Beli 33 Unit Yaris Cross Termahal

Penyanyi asal Indonesia, Putri Ariani, akan kembali ke Amerika Serikat untuk tampil di babak live show America's Got Talent 2023 yang dijadwalkan berlangsung sekitar bulan Agustus atau September.

Perjalanan Putri Ariani untuk jadi pemenang America's Got Talent masih panjang. Babak demi babak mesti dilaluinya, bersaing dengan peserta lain yang tidak kalah keren darinya.

Nah, jika Putri Ariani keluar sebagai juara America's Got Talent, gadis 17 tahun akan menjadi miliader mendadak.

Hadiah America's Got Talent

Mengutip situs Metro.co.uk pada Rabu 14 Juni 2023, uang sebesar USD 1 juta atau setara Rp14,87 miliar disiapkan sebagai hadiah bagi pemenang America's Got Talent. Ini berdasarkan estimasi kurs Rp14.874 per dolar Amerika Serikat.

Dijelaskan situs The Sun, akan ada dua pilihan yang bisa diambil Putri Ariani untuk bisa mendapatkan hadiah tersebut jika menang America's Got Talent 2023, yaitu:

Diambil secara berjangka selama 40 tahun atau bisa juga diambil secara tunai tapi dengan nilai yang ada saat ini.Jika diitung secara kasar, jika diambil setiap tahun, pemenang America's Got Talent akan mendapat USD 25.000 per tahun atau kurang lebih Rp371 juta per tahun. Jika Hadiah America's Got Talent Dibelikan Mobil Yaris Cross, Dapat Berapa?

Bagi pecinta otomotif, uang hadiah America's Got Talent  bisa digunakan untuk membeli beberapa unit dari Yaris Cross, yang baru saja merilis harga resmi dari enam varian untuk pasar Indonesia pada Selasa 13 Juni 2023.

Dikutip dari Antara News, berikut harga All-New Yaris Cross di Indonesia, yaitu:

  • All New Yaris Cross 1.5 G M/T = Rp351 juta
  • All New Yaris Cross 1.5 G CVT = Rp364 juta
  • All New Yaris Cross 1.5 S CVT = Rp407,7 juta
  • All New Yaris Cross 1.5 S CVT with GR Parts Aero Package Toyota = Rp417 juta
  • All New Yaris Cross 1.5 S HV CVT = Rp440,6 juta
  • All New Yaris Cross 1.5 S HV CVT GR Parts Aero Package = Rp449,95 juta.

Nah, jika Putri Ariani memperoleh hadiah Rp14,87 miliar, dia dapat membeli Yaris Cross termahal sebanyak 33 unit. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini